Faktor Ban Buat Ducati dan Honda Melempem di Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Feb 2020, 21:24 WIB
Faktor Ban Buat Ducati dan Honda Melempem di Tes Pramusim

Faktor ban jadi penyebab utama Ducati dan Honda melempem di tes pramusim.

Berita MotoGP : Manajer umum Ducati yaitu Gigi Dall'Igna mengungkapkan alasan terbesar mengapa timnya serta Honda mengalami kesulitan berarti kala menjalani tes pramusim di Sepang lalu. Menurutnya, Ducati dan Honda masih kesulitan memahami karakteristik dari ban baru Michelin.

Tidak hanya menggunakan spare part baru di dalam motor masing-masing, Ducati dan Honda juga mencoba menggunakan ban Michelin terbaru yang sudah disediakan. Namun, ban baru yang dipasang oleh Michelin rupanya memiliki karakteristik yang berbeda dari ban di musim lalu. Hal ini memaksa para pebalap Ducati dan Honda untuk beradaptasi ulang untuk bisa mencari kecocokan dengan lebih baik.

Tak heran, jika kemudian pebalap besar dari Ducati dan Honda sama-sama mengalami kesulitan berarti menorehkan waktu terbaik. Hal ini cukup dimaklumi oleh Dall'Igna karena memang ada faktor lain yang menghambat pebalapnya mengeluarkan kemampuan optimal.

“Mungkin ban baru telah menghukum kami dan Honda bersama-sama dibandingkan dengan yang lain. Tapi, saya tidak berpikir itu akan menghukum kami pada akhirnya. Dari tes di Sepang kami memahami beberapa hal,” ucap Dall'Igna saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami tentu saja tidak memiliki set-up yang ideal untuk kondisi itu, tetapi saya berharap bahwa hanya dengan memperbaiki set-up kami akan dapat memperbaiki hasil di Sepang. Kami punya ide dan kami harus mengimplementasikannya, tetapi saya yakin untuk balapan pertama,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Gigi Dall'igna

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini