Fabio Quartararo Ungkap Alasannya Melempem di GP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Nov 2023, 07:00 WIB
Fabio Quartararo akui kelelahan buatnya tidak bisa optimal di GP Valencia.

Fabio Quartararo akui kelelahan saat berlaga di GP Valencia. (Gambar: GPOne)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengungkap alasannya tidak bisa begitu optimal pada pagelaran MotoGP Valencia, Minggu (26/11) kemarin. Usut punya usut, Quartararo sedang tidak enak badan efek dari kelelahan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut, Fabio Quartararo hanya bisa finish ke-11 secara keseluruhan. Hasil ini tidak begitu bagus mengingat sudah banyak pebalap yang terjadi dalam balapan penutup di musim 2023 itu. Ketika ditanya penyebab performanya tidak bisa keluar dengan maksimal, Quartararo mengatakan bahwa dirinya sedang kelelahan sehingga fisik tidak prima. Hal ini berpengaruh terhadap performanya secara langsung di atas lintasan balap.

"Saya merasa sangat tidak enak badan pada hari Sabtu, tapi dengan obat itu berhasil mereda. Tapi saya rasa saya hanya tidur empat jam dalam 48 jam terakhir. Itulah sebabnya saya terlihat sangat lelah. Saya merasa sangat sakit pada hari Minggu pagi. Tapi kami ingin mencoba yang terbaik untuk balapan lagi dan itulah yang saya lakukan," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Akibat tidak bisa optimal di GP Valencia, Quartararo menutup musim 2023 kali ini di peringkat 10 klasemen akhir. Ia hanya bisa mengoleksi 172 poin secara keseluruhan. Pencapaian ini jelas menurun cukup jauh dimana Quartararo finish runner-up pada klasemen akhir di musim 2022 silam. Banyak PR yang harus dikerjakan El Diablo untuk tahun 2024 mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-ungkap-alasannya-melempem-di-gp-valencia
5864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini