Fabio Quartararo Terkesan Dengan Performa Apik Jorge Martin

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Apr 2021, 07:21 WIB
Jorge Martin dapat pujian besar dari Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo terkesan dengan kemampuan balap Jorge Martin. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo memberi acungan jempol kepada rookie Jorge Martin. Meski tergolong sebagai pebalap pendatang, tetapi performanya sangatlah mengagumkan.

Dalam balapan terakhir di GP Doha, Martin secara mengejutkan berhasil merebut pole position atau start terdepan. Ia juga mendominasi jalannya balapan dengan cukup baik sebelum tersalip di putaran-putaran akhir. Meski tidak konsisten hingga menginjak garis finish, setidaknya Martin masih bisa naik podium dengan menempati urutan ketiga. Hasil ini kemudian membuat Fabio Quartararo merasa terkesan.

"Iya (terkejut melihat kinerja Jorge Martin). Di balapan terakhir, dia menderita karena ban belakang dan saya pikir dia akan berkata, ‘Saya melakukan kesalahan di balapan terakhir dan saya harus memperlambat laju motor,’” ucap Quartararo.

“Tapi, dia memimpin sebagian besar balapan. Sejujurnya, dia tidak mengendarai seperti rookie, terlebih lagi di Qatar di mana kami tahu Ducati selalu tampil luar biasa dengan kecepatannya di sini. Dia membalap seperti memiliki banyak pengalaman, jadi saya ingin memberi selamat kepadanya atas balapannya karena dia pantas naik podium ini,” tukasnya sekali lagi.

Quartararo sendiri juga berjanji akan berusaha meneruskan tren positifnya pada seri ketiga. Ia tidak mau tersaingi oleh Martin yang statusnya masih rookie. Untuk itu, persiapan matang bakal segera dilakukan agar Quartararo bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Portimao dua pekan lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Jorge Martin, motogp

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini