Fabio Quartararo Sebut P2 di Misano sebagai Hasil Terbaiknya di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Sep 2021, 16:10 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski gagal merebut kemenangan di seri MotoGP San Marino dan hanya finis kedua, Fabio Quartararo menyebut hasil tersebut sebagai pencapaian terbaik musim ini.

Berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo telah merebut lima kemenangan pada musim ini. Quartararo kehilangan kemenangan keenamnya usai finis kedua di belakang pesaing terdekatnya di klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati) pada seri MotoGP San Marino.

"Jujur, ini adalah balapan terbaik saya. Tentu saja kemenangan benar-benar berbeda, tetapi saya pikir ini pertama kalinya saya senang finis kedua. Bukan karena kejuaraan, tetapi saya memberikan segalanya," kata Quartararo dilansir dari Crash.

"Pada awal balapan, saya berjuang melawan Jack dan Martin. Saya bertarung melawan mereka seperti melewati lap terakhir. Saya menyalip Jack di tempat yang tidak pernah saya duga akan menyalip seseorang," imbuhnya.

"Pada lap terakhir, saya agak terlalu jauh dari Pecco (Bagnaia) karena di tikungan 4 dan 5. Pecco jauh lebih kuat dari Jack dan saya ingin menyalip di tikungan 6. Tetapi, saya terlalu jauh dan saya melakukan banyak putaran," ia melanjutkan.

Memulai balapan dari urutan ketiga, Fabio Quartararo sempat berduel dengan Jorge Martin dalam perebutan posisi ketiga sebelum rider Pramac Ducati itu terjatuh di tikungan 14 Sirkuit Misano.

Quartararo lalu berusaha menyalip Jack Miller pada pertengahan balapan. Miller mengalami penurunan ban yang parah ketika rider asal Prancis itu melewati tikungan 6 dan berhasil menyusulnya.

Namun, Francesco Bagnaia jauh lebih kuat di bagian trek lurus yang membuat Quartararo gagal merebut posisi pertama.

"Di sektor tiga saya mengatakan kepadanya (Bagnaia) bahwa dia seperti serangan waktu pada lap terakhir balapan," ujar Quartararo.

"Sudut kemiringan yang dia miliki di tikungan 12; saya berkata 'oke, saya pikir ini saatnya untuk tetap tenang', tetapi itu balapan yang sangat bagus. Itu yang paling saya nikmati,” tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-sebut-p2-di-misano-sebagai-hasil-terbaiknya-di-motogp-2021
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini