Fabio Quartararo Percaya Diri Bisa Taklukkan Sirkuit di Barcelona

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 24 Sep 2020, 06:54 WIB
Fabio Quartararo tak takut hadapi seri GP Catalunya.

Fabio Quartararo optimistis bisa petik hasil positif di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo merasa yakin bisa menunjukkan performa optimal di MotoGP Catalunya mendatang. Meski karakteristik Sirkuit Barcelona kurang sesuai dengan kekuatan motor YZR-M1, tetapi Quartararo akan tetap memberi kemampuan terbaiknya.

Tidak bisa dipungkiri jika Yamaha selama ini memang memiliki kelemahan khususnya pada top speed di trek lurus. Sirkuit Barcelona yang akan dijadikan arena balap sendiri memiliki satu sektor trek lurus panjang yang bisa membahayakan YZR-M1. Menanggapi hal ini, Quartararo memang tahu jika dirinya akan menemui tantangan berat. Akan tetapi, bukan Quartararo namanya jika ia langsung menyerah begitu saja.

Rekan setim Franco Morbidelli tersebut tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik pada balapan akhir pekan. Walaupun banyak pihak tidak menjagokannya, ia akan memberi yang terbaik untuk menambah pundi-pundi poin di klasemen sementara.

“Menyenangkan bisa balapan lagi! Barcelona trek yang saya sukai, salah satu yang sangat saya nantikan, karena saya rasa kami bisa meraih hasil baik di sana,” ucap Quartararo.

“Memang benar ada satu trek lurus sepanjang 1 km, tapi kami harus bekerja keras untuk mencari setup yang tepat. Pada perlombaan tahun lalu, top speed kami memang tidak terlalu baik di sana, tapi kami masih bisa naik podium. Jadi ini artinya kami cepat di bagian lainnya di lintasan itu. Ritme kami di sana bisa bagus, kami mengetahui bagaimana caranya untuk bisa tampil kompetitif, dan jelas saya akan berusaha sebaik mungkin!” tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini