Fabio Quartararo Mengaku Sempat Tertular COVID-19 di Bulan Desember

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Feb 2021, 07:02 WIB
Fabio Quartararo sempat terpapar COVID-19 tepat pada Bulan Desember lalu.

Fabio Quartararo mengaku sempat tertular Virus Corona di Bulan Desember 2020. (Gambar: IDN Times)

Berita MotoGP : Kabar mengejutkan datang dari pebalap baru Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo. Rider asal Prancis itu mengatakan bahwa dirinya sempat terpapar COVID-19 pada bulan Desember 2020 silam.

Kasus penularan COVID-19 pada atlet-atlet ternama di dunia memang sudah banyak. Nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Valentino Rossi, hingga Lewis Hamilton adalah contoh nyata dari keganasan virus mematikan tersebut. Dari semua nama besar, itu Fabio Quartararo sempat lepas dari perhatian publik. Setelah musim 2020 berakhir, sang pebalap mengaku sempat tertular juga tetapi enggan membicarakannya kepada publik.

Ia kemudian menjalani masa karantina mandiri sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Kini, kondisinya sudah membaik dan siap mengarungi MotoGP 2021 dengan kekuatan penuh.

“Setelah terkena Covid-19 pada Desember, saya kehilangan beberapa kondisi fisik tetapi senang bisa kembali ke level teratas saya,” cuit Quartararo dalam akun twitter pribadinya.

Quartararo kini akan melupakan kejadian pahit pada tahun lalu. Selain tertular Virus Corona, ia juga gagal menunjukkan performa bagus sepanjang musim. Ia harus puas mengakhiri kompetisi di peringkat delapan klasemen akhir saja.

Dengan tim pabrikan, jelas prestasi semacam itu harus dibenahi. Target dan ekspetasi tim lebih besar dan Quartararo harus siap memikul semua itu. Secara pribadi, ia juga harus lebih konsisten agar bisa meraih gelar juara dunia yang sudah lama diidam-idamkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Covid-19, motogp

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini