Fabio Quartararo Frustasi dengan Performa Motor di Assen

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jul 2024, 12:49 WIB
Fabio Quartararo Frustasi dengan Performa Motor di Assen

Fabio Quartararo Frustasi dengan Performa Motor di Assen

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pahlawan Yamaha, Fabio Quartararo finis di urutan ke-12 dalam balapan utama MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen. Hasil yang bikin Quartararo frustasi.

Fabio Quartararo membawa pulang Yamaha M1 di posisi ke-12 di Grand Prix Belanda. Sementara rekan setimnya yang berasal dari Spanyol, Alex Rins, terbang keluar dari sadel pada tikungan pertama, pemain Prancis berusia 25 tahun itu berjuang keras untuk mencapai jarak tersebut. Berbeda dengan sprint hari Sabtu, juara dunia 2021 itu tak berdaya.

“Saya agak frustasi, saya harapkan performa lebih baik, apalagi di awal dengan ban soft,” geram Quartararo yang sempat dibayangi Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia) cukup lama sebelum pembalap Portugal itu tergelincir ke dalam kerikil. Jebakan dalam perjalanan menuju penalti putaran panjang. "Anda juga bisa melihat pada Alex Rins di tikungan pertama bahwa ada masalah dengan ban depan medium. Cengkeramannya jauh lebih buruk sepanjang balapan, kecepatan kami terlalu lambat. Kami tidak tahu mengapa kami begitu lambat dalam perlombaan. Kami harus menganalisis data dengan hati-hati dan melihat bahwa kami meningkat," tambahnya.

Mengenai tuntutan fisik, Fabio berkata: "Saya merasa baik-baik saja, saya kesakitan, tapi itu tidak seperti Mugello, dan itu tidak mempengaruhi performa saya. Sabtu lebih buruk dari Minggu, karena pada hari Sabtu kami melaju lebih cepat."

Waktu balapan pemenang Pecco Bagnaia (Ducati) lebih cepat 30 detik dibandingkan tahun 2023. "Tapi tentu saja kita masih jauh – banyak yang terlewat. Sepertinya kompon karet baru banyak membantu yang lain – tapi bukan kami. Kami harus mencari tahu mengapa cengkeramannya begitu rendah. Kami tidak mengerti mengapa kami tidak bisa mengambil manfaat darinya."

Artikel Tag: motogp belanda, Fabio Quartararo, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-frustasi-dengan-performa-motor-di-assen
2557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini