Esteban Garcia Sesalksan Inkonsistensi Dari Motor Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Sep 2020, 06:58 WIB
Esteban Garcia berdiskusi dengan Maverick Vinales.

Esteban Garcia kesal performa Yamaha kerap inkonsisten

Berita MotoGP : Kepala kru Maverick Vinales yaitu Esteban Garcia menyayangkan performa motor Yamaha yang kurang konsisten musim ini. Padahal, Yamaha harusnya bisa lebih bersinar mengingat Marc Marquez masih menepi karena cedera.

Ucapan Garcia tersebut memang sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Setelah unjuk gigi di dua balapan awal, para pebalap Yamaha termasuk Vinales mengalami kesulitan berarti ketika mentas di GP Ceko, GP Austria, dan yang terakhir di GP Styria. Jangankan untuk menembus podium, untuk bisa finish di posisi lima besar saja para pebalap Yamaha butuh usaha yang begitu keras.

Performa kurang maksimal ini lantas disayangkan oleh Garcia. Seharusnya Yamaha bisa belajar dari kesalahan dan menunjukkan performa yang lebih stabil. Dengan absennya Marquez, Yamaha masih belum bisa memanfaatkan momen secara ideal. Semuanya masih dapat terkejar andai Marquez kembali dengan cepat dalam waktu dekat.

“Benar kami kehilangan satu mesin, begitu pula Vale dan Franco. Tapi yang kami lakukan adalah menempuh jarak berkendara lebih panjang dari rider lain, dan pada akhirnya kami memang harus mengendalikannya,” ucap Garcia ketika diwawancara oleh media setempat.

“Kami pun kehilangan keuntungan akibat masalah ini. Kami kekurangan senjata, dan ini berlaku pada semua pembalap Yamaha. Jujur saja, kami telah menyia-nyiakan absennya Marc (Marquez), dan kami telah membuang kesempatan meraih lebih banyak poin,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Esteban Garcia, Maverick Vinales, Monster Energy Yamaha, motogp

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini