Esteban Garcia Sebut Persaingan Vinales dan Quartararo Punya Keuntungan Tersendiri

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Jan 2020, 17:58 WIB
Esteban Garcia Sebut Persaingan Vinales dan Quartararo Punya Keuntungan Tersendiri

Persaingan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo dianggap punya sisi positif.

Berita MotoGP : Kepala kru Maverick Vinales yaitu Esteban Garcia merasa senang persaingan anak buahnya dengan Fabio Quartararo. Menurutnya, persaingan tersebut akan membuat Vinales selalu termotivasi untuk menunjukkan performa yang lebih baik dari Quartararo.

Sebagaimana diketahui, peran Vinales sebagai pebalap andalan Yamaha mulai terancam dengan kehadiran Quartararo musim 2019 lalu. Meski baru pertama kali menjajal motor di kelas premier, tetapi Quartararo sudah mampu menjelma menjadi salah satu pebalap kuda hitam. Tidak jarang pula Quartararo justru memperoleh hasil yang lebih baik dari Vinales pada beberapa balapan tertentu.

Dengan persaingan yang ketat tersebut, posisi Vinales tentu dapat tergantikan oleh Quartararo jika tidak kunjung bangkit. Namun, kehadiran Quartararo justru dinilai positif oleh Garcia. Dengan itu, Vinales akan selalu termotivasi untuk tampil lebih baik dan memacu diri hingga batas maksimalnya.

"Ketika Quartararo berada di depannya dalam balapan, dia (Vinales) kadang-kadang kembali ke pit dan mengatakan bahwa itu tidak mungkin dan dia harus menjadi pembalap tercepat di Yamaha. Jadi, saya pikir hal ini mendorongnya,” ucap Garcia saat diwawancara oleh media setempat.

Vinales sendiri akan memasuki tahun terakhirnya bersama Yamaha di musim 2020. Ia tentu ingin memberikan kemampuan dan hasil terbaik sebelum nantinya menentukan masa depan di akhir musim. Terlebih lagi, ia juga tertantang untuk bisa merebut gelar juara dunia dari tangan Marc Marquez.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Esteban Garcia

2147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini