Espargaro Yakin Francesco Bagnaia Bakal Jadi Juara di Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Nov 2022, 13:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro memprediksi Francesco Bagnaia akan meraih hasil apik di Sirkuit Ricardo Tormo sebab rider Ducati Lenovo tersebut menang di sana tahun lalu.

Kejuaraan MotoGP 2022 tinggal menyisakan satu balapan terakhir yang akan digelar di Valencia. Perlombaan di sana bakal menentukan siapa kampiun MotoGP 2022, antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Sebagai informasi, saat ini Bagnaia memuncaki klasemen dengan mengoleksi 258 poin. Sedangkan sang rival bertengger di peringkat kedua dengan mencetak 235 poin. Itu artinya mereka berjarak 23 angka.

Dengan kata lain El Diablo wajib mengklaim podium teratas di Ricardo Tormo. Ia juga harus berharap Bagnaia gagal finis demi memastikan gelarnya.

Rider Repsol Honda, Pol Espargaro, mengatakan juara tahun ini belum bisa dipastikan. Bagnaia dan Quartararo disebut sama-sama memiliki peluang untuk mendapat titel.

"Kami telah melihat beberapa akhir yang aneh di Valencia. Saya ingat yang besar (peluangnya) ketika semua orang mengharapkan Valentino (Rossi) untuk memenangkan gelar pada tahun 2006, tetapi Hayden akhirnya mengambilnya," tutur Polyccio dikutip dari Motosan.

Namun Espargaro mengaku menjagokan Bagnaia di MotoGP Valencia akhir pekan ini. Sebab musim lalu, pemuda asal Italia tersebut berhasil meraih kemenangan di Ricardo Tormo.

"Apa pun bisa terjadi di kejuaraan. Tapi saya pikir Bagnaia di Valencia, di mana mereka kencang tahun lalu, adalah titik awal baginya," ia mengungkapkan.

Dengan demikian peluang Quartararo di Valencia sangatlah kecil, kecuali pemuda asal Prancis itu mampu finis di urutan pertama.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/espargaro-yakin-francesco-bagnaia-bakal-jadi-juara-di-valencia
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini