Espargaro Ragukan Pedro Acosta Bisa Menangi Balapan MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Jan 2024, 04:15 WIB
Pedro Acosta

Pedro Acosta

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro secara blak-blakan mengaku tidak menyukai Pedro Acosta, rookie MotoGP 2024, sebab kerap membual dan tidak sehebat yang dikatakan orang.

Pedro Acosta tahun ini akan memulai debutnya di MotoGP bersama GasGas Tech3. Ia menggeser tempat yang sebelumnya dimiliki oleh Pol Espargaro dan ditandemkan dengan Augusto Fernandez.

Publik pun meyakini sang rider bakal langsung meledak sejak seri pertama dan mengancam para seniornya. Beberapa pebalap MotoGP juga memprediksi Acosta bakal segera memulai kisah suksesnya di ajang kelas premier.

Namun Aleix Espargaro dari Aprilia Racing tidak setuju dengan anggapan tersebut. Ia bahkan menilai kompariotnya sebagai seorang pembual yang tidak akan memenangkan apapun di MotoGP karena kemampuannya masih kurang.

"Oke aku akan bilang sesuatu kepadamu. Pedro Acosta tampaknya hanya pembual bagiku," ucap Espargaro dikutip dari Motosan.

"Aku sama sekali tak menyukainya, ia bukan pebalap sebagus yang dikatakan orang-orang. Kupikir ia tidak akan menang apapun," ia menuturkan.

Nama Acosta memang terus disorot oleh media jelang kejuaraan MotoGP 2024. Ia digadang-gadang bakal menjadi salah satu penantang titel juara dan juga The Next Marc Marquez.

Pebalap berusia 19 tahun itu sendiri sudah mencuri perhatian sejak menjuarai Moto3 2021. Acota lalu naik ke Moto2 semusim setelahnya dan membuktikan kualitasnya dengan memenangi Moto2 2023 kemarin.

Performanya di kelas menengah juga terbilang luar biasa. Tujuh kali finis tiga besar di Grand Prix berhasil ia dapatkan bersama Red Bull KTM Ajo.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, Pedro Acosta, ktm, GasGas, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/espargaro-ragukan-pedro-acosta-bisa-menangi-balapan-motogp
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini