Enea Bastianini Yakin Terlalu Dini Bilang Ducati Bakal Dominasi

Penulis: Senja Hanan
Minggu 18 Feb 2024, 08:17 WIB
Enea Bastianini Yakin Terlalu Dini Bilang Ducati Bakal Dominasi

Enea Bastianini Yakin Terlalu Dini Bilang Ducati Bakal Dominasi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini yakin terlalu dini untuk mengatakan musim MotoGP 2024 akan menjadi musim yang mudah bagi Ducati. Meskipun pabrikan Italia tersebut menunjukkan penampilan yang bagus dalam tes Sepang minggu lalu.

Merek Borgo Panigale juga memulai pengujian pramusim untuk tahun 2024 dengan baik, dengan juara dua kali Francesco Bagnaia memimpin penguncian empat besar untuk Desmosedici.

Serangan Ducati pada tahun 2024 diperkuat dengan kedatangan Marc Marquez dari Honda, dan pembalap Spanyol itu sudah menunjukkan kecepatan yang menjanjikan di GP23 berusia satu tahun itu.

Dengan GP24 baru yang merupakan sebuah langkah maju dari motor 2023 yang sudah cepat, dan Marquez berpotensi mengancam gelar juara meski memiliki mesin yang lebih tua, ada kekhawatiran baru tentang Ducati yang memiliki pijakan yang terlalu kuat di MotoGP.

Namun pebalap pabrikan Enea Bastianini merasa masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan apa pun tentang panduan performa tahun 2024, meskipun ia merasa pabrikan Italia itu memiliki motor yang lebih kompetitif.

“Pada satu lap kering kami terlihat sangat efektif, namun dalam kecepatan balapan bahkan GP23 pun menyamai. Namun, kami tahu bahwa Ducati selalu membuat perbedaan dalam hal serangan waktu, jadi kami juga harus melihat bagaimana performa tim lain,” ujarnya.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan ini akan menjadi kejuaraan khusus Ducati, tapi kami sudah mengambil langkah kecil dengan motor baru, dan di Qatar kami masih memiliki sesuatu untuk dibuktikan, bahkan jika aerodinamika baru disetujui.”

Artikel Tag: MotoGP 2024, Enea Bastianini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-yakin-terlalu-dini-bilang-ducati-bakal-dominasi
1826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini