Enea Bastianini Tak Sabar Jalani Balapan di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Apr 2021, 06:47 WIB
Enea Bastianini antusias jalani seri ketiga di Portimao.

Enea Bastianini optimistis bisa bangkit di GP Portugal. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Esponsorama Racing yaitu Enea Bastianini mengaku sudah tidak sabar untuk bisa segera mentas di MotoGP Portugal mendatang. Ia merasa bahwa Sirkuit Algarve adalah salah satu trek yang menarik untuk ditaklukkan.

Setelah menjalani dua balapan yang cukup sulit di Qatar, Enea Bastianini kini langsung mengalihkan fokusnya menuju balapan ketiga di Portimao. Kecepatan motornya sejauh ini memang belum begitu kompetitif, tetapi Bastianini tetap percaya diri bisa berbicara banyak di Sirkuit Algarve. Trek tersebut diklaim memiliki karakteristik unik dan Bastianini optimis bisa menaklukannya dengan baik.

"Portimao adalah trek yang sangat unik, saya memiliki kenangan indah tahun lalu. Ini akan menjadi sesuatu yang baru, sejauh ini kami hanya balapan di Qatar, dan saya sangat senang dengan pergantian trek. Kami harus tetap fokus untuk menjadi cepat dan berkembang, meskipun saya pikir akhir pekan ini akan lebih rumit dari sebelumnya," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati optimistis, tetapi Bastianini tidak mau mematok target terlalu tinggi. Fokus utamanya adalah memberikan yang terbaik sambil menyempurnakan masa adaptasinya dengan Ducati. Ia sadar bahwa saat ini belum bisa menjinakkan Desmosedici sepenuhnya. Masih butuh waktu agar bisa memahami kuda besi yang bakal dipakainya sepanjang musim ini tersebut. Bastianini berdoa agar balapan di akhir pekan nanti dapat menjadi titik balik baginya untuk meraih gelar Rookie of the Year.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini