Enea Bastianini Senang Mulai Bisa Tampil Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 13:08 WIB
Enea Bastianini sumringah kecepatan motornya mulai kompetitif.

Enea Bastianini senang bisa tampil kompetitif dalam tiga race terakhir. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Enea Bastianini merasa senang karena performanya meningkat pesat belakangan ini. Dalam tiga seri terakhir, ia selalu berhasil menembus posisi enam besar.

MotoGP Amerika Serikat menunjukkan betapa kompetitifnya performa Bastianini sekarang. Start dari peringkat 16, Bastianini melesat kencang hingga akhirnya finish di peringkat enam. Ia berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Jack Miller dan Joan Mir. Tidak heran hasil positif itu membuat Bastianini begitu sumringah. Ia kini lebih percaya diri untuk bersaing di barisan terdepan.

"Saya senang karena sejak Silverstone (GP Inggris) hingga balapan terakhir kami benar-benar membuat kemajuan besar. Setiap balapan saya merasa makin menjadi bagian dari grup terdepan. Saya pikir saya selalu bisa bersaing di sana. Saya tidak berpikir akan bisa finis keenam (di GP Amerika) karena saya start ke-16 dan di trek seperti Austin (COTA) saya tahu tidak akan mudah untuk membuat comeback, namun saya berhasil melakukannya," ucap Enea Bastianini.

"Pada lap terakhir saya menunggu mereka (Mir dan Miller) melakukan kesalahan, sebab saya bisa melihat keduanya sangat kuat. Pada akhirnya mereka bersenggolan di Tikungan 15 dan saya masuk di sana dan hasilnya posisi keenam," tutupnya.

Untuk tiga seri tersisa di musim ini, Bastianini berharap bisa meneruskan tren positif. Besar keinginan Bastianini untuk menutup musim dengan kuat dan meraih gelar Rookie of the Year.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-senang-mulai-bisa-tampil-kompetitif
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini