Enea Bastianini Percaya Diri Tembus Podium Pada GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Mar 2023, 06:50 WIB
Enea Bastianini optimistis bisa raih hasil positif di GP Portugal.

Enea Bastianini percaya diri bisa tembus tiga besar di GP Portugal. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Enea Bastianini merasa percaya diri bisa menembus podium pada pagelaran GP Portugal mendatang. Meski belum nyaman 100 persen dengan motornya, tetapi ia percaya Desmosedici GP23 memiliki potensi untuk bisa kompetitif.

Dalam tes pramusim hari kedua di Portimao, Enea Bastianini berhasil mencatatkan waktu terbaik keenam secara keseluruhan. Dengan torehan ini, ia masih terpaut sekitar 0,4 detik dari Francesco Bagnaia selaku rekan setimnya yang berada di posisi teratas. Berbicara soal selisih jarak, Bastianini sendiri menyadari bahwa dirinya memang belum nyaman 100 persen dengan menunggangi Desmosedici GP23. Meski demikian, ia tetap percaya diri bisa menembus posisi tiga besar pada balapan perdana di GP Portugal nanti.

"Saya kurang beruntung pada Sabtu karena mengalami dua masalah kecil dan akhirnya kehilangan waktu. Saya menghabiskan waktu satu jam setengah di kokpit. Saya dan tim membuat kesalahan dan itu hari yang buruk. Hari Minggu berjalan lebih baik dari Sabtu. Kami melangkah lebih baik. Kami juga membuat beberapa perubahan pada motor dan saya merasa lebih baik dari sebelumnya," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Mungkin saya harus bisa lebih mengerti itu. Kami fokus pada settingan motor dan gaya balapan saya untuk seri pertama. Saya harus mengubah sedikit cara saya balapan karena itu agak kurang cocok dengan lintasan. Saya rasa kami masih ada sedikit kekurangan untuk bersaing meraih juara, tetapi, kami tidak jauh dari itu (posisi teratas)," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-percaya-diri-tembus-podium-pada-gp-portugal
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini