Enea Bastianini Diprediksi Absen Hingga GP Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Sep 2023, 22:02 WIB
Crash horor di GP Catalunya buat Enea Bastianini menepi lagi.

Enea Bastianini terpaksa menepi pada sejumlah balapan usai crash horor di GP Catalunya. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Enea Bastianini lagi-lagi tertimpa nasib sial ketika berlaga di MotoGP Catalunya, Minggu (3/9) waktu setempat. Bastianini mengalami kecelakaan yang parah sehingga harus menepi lama lagi.

Kecelakaan horor itu terjadi pada putaran pertama dimana melibatkan sejumlah rider sekaligus. Enea Bastianini yang jadi korban kecelakaan lantas menderita sejumlah cedera pada tubuhnya dan harus naik meja operasi. Dengan kondisi yang cukup parah, Bastianini diprediksi akan absen pada beberapa seri ke depan. Ia kemungkinan baru bisa comeback pada GP Indonesia yang akan datang.

"Bastianini menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya dan patah tangan kirinya pada kecelakaan kemarin di GP Catalan. Kedua operasi yang dilakukan oleh Prof Catani dan Tarallo di Poliklinik Modena berhasil diselesaikan, dan Enea akan segera memulai pemulihan pasca operasi," bunyi pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Ducati.

"Pembalap Tim Ducati Lenovo harus melewatkan GP kandang berikutnya di Misano dan dua balapan yang dijadwalkan pada akhir bulan di India dan Jepang," tukasnya sekali lagi.

Perlu diketahui bahwa ini adalah kecelakaan parah kedua Bastianini pada musim ini. Sebelumnya, Bastianini juga terlibat kecelakaan yang cukup parah pada seri pembuka di GP Portugal. Ia sempat absen lama karena kejadian sial itu. Kini, Bastianini terpaksa harus menepi pada sejumlah balapan lagi karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-diprediksi-absen-hingga-gp-indonesia
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini