Enea Bastianini Cukup Puas Dengan Performa di Musim Perdananya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Nov 2021, 06:57 WIB
Enea Bastianini puas bisa awali karier MotoGP dengan baik.

Enea Bastianini cukup puas dengan performanya musim ini. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap rookie yaitu Enea Bastianini mengaku cukup puas dengan performanya di musim ini. Meski baru pertama kali tampil di kelas premier, tetapi Bastianini sudah dua kali menembus posisi tiga besar.

Setelah kesulitan di paruh pertama musim, Enea Bastianini perlahan-lahan membenahi performanya sehingga bisa kompetitif lagi. Ia memang belum pernah menang sama sekali, tetapi sudah berhasil finish di posisi ketiga sebanyak dua kali. Hasil ini tentunya mengejutkan karena dari dua balapan tersebut, Bastianini start dari luar posisi sepuluh besar. Artinya, ia menunjukkan perjuangan keras untuk meningkatkan posisi hingga naik podium.

Secara keseluruhan, Bastianini menilai performanya di musim ini dengan angka delapan. Ia sudah cukup puas, tetapi masih perlu belajar banyak hal untuk menyempurnakan diri.

“Jika Anda bertanya berapa saya menilai performa sendiri musim ini, saya akan memberikan angka delapan. Itu nilai yang bagus, mengingat saya dapat sedikit materi di ‘sekolah’. Namun ini belum berakhir dan saya ingin menyelesaikannya sebaik mungkin,” ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

Saat ini, Bastianini duduk di peringkat 13 klasemen sementara dengan torehan 87 poin. Ia merupakan rookie atau pebalap pendatang dengan koleksi poin paling banyak. Bastianini unggul 5 angka dari pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin. Besar harapan Bastianini untuk menutup musim dengan gelar Rookie of the Year.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-cukup-puas-dengan-performa-di-musim-perdananya
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini