Enea Bastianini Ceritakan Penderitaannya di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Nov 2023, 06:55 WIB
Hasil balapan di GP Thailand buat Enea Bastianini kecewa.

Enea Bastianini kecewa berat dengan hasil balapan di GP Thailand. (Gambar: The Race)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Enea Bastianini menceritakan pengalaman pahitnya saat berlaga di MotoGP Thailand kemarin. Meski sudah berusaha keras untuk bisa kompetitif, Bastianini hanya bisa finish ke-13 secara keseluruhan.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Chang itu, Enea Bastianini sejatinya memiliki kecepatan yang cukup bagus. Sayangnya, kecepatan Martin tidak diimbangi dengan manuver menyalip yang bagus. Ia tertahan di papan tengah dengan durasi yang lama. Dengan segala upayanya, Martin hanya bisa finish ke-13. Hasil ini jelas membuatnya kecewa karena masih kesulitan bersinar bersama tim pabrikan Ducati sampai sekarang.

"Balapannya (di Thailand) tidak buruk. Hal tersulit bagi saya saat ini adalah menyalip. Saya berada di posisi terakhir selama beberapa lap. Sulit bagi saya untuk menyalip. Tapi saat saya berada jauh dari pembalap lain, kecepatan saya bagus. Masalahnya saya kesulitan menghentikan pengereman di fase terakhir. Di paruh kedua balapan saya mencoba sedikit menyesuaikan gaya saya dan lebih banyak menggunakan rem belakang. Pada akhirnya saya menjadi lebih cepat dan saya juga bisa mengontrol roda belakang dengan lebih baik," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika masalah tidak dapat diselesaikan dengan cara lain, saya harus meningkatkan gaya mengemudi saya di balapan berikutnya. Ini secara fisik lebih menuntut, juga karena saya tidak menggunakan rem jempol. Mari kita lihat apakah kita bisa mencobanya lagi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-ceritakan-penderitaannya-di-gp-thailand
7975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini