Enea Bastianini Beberkan Alasannya Ganti Nomor Motor

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Feb 2021, 18:32 WIB
Enea Bastianini pilih nomor motor 23 dengan alasan yang kuat.

Enea Bastianini ungkap alasannya pilih nomor 23 untuk MotoGP 2021. (Gambar: Sport Sindonews)

Berita MotoGP : Pebalap Esponsorama Racing yaitu Enea Bastianini terpaksa mengganti nomor motornya di musim 2021 mendatang. Nomor 33 yang khas menemaninya selama ini sudah dipakai terlebih dahulu oleh Brad Binder.

Sebagai gantinya, Enea Bastianini memilih untuk menggunakan nomor 23. Ada alasan tersendiri mengapa ia menggunakan nomor tersebut yang cukup asing dan hampir tidak pernah digunakan oleh pebalap profesional. Bastianini rupanya menyamakan nomor barunya dengan usia saat ini. Ya, Bastianini sudah mampu menembus persaingan kelas premier pada usia 23 tahun.

"Saya memilih nomor itu karena saya akan memainkan debut di MotoGP pada usia 23 tahun. Memang sangat disayangkan saya tidak bisa menggunakan nomor 33 yang sudah lama menemani saya," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

Terkait persiapan menjelang debutnya, Bastianini sudah belajar banyak hal terkait konfigurasi motor. Ia berharap bisa mendapatkan banyak lagi ilmu ketika tes pramusim. Walaupun durasi tes dipersingkat karena adanya pandemi Virus Corona, tetapi Bastianini akan mengoptimalkannya sebaik mungkin. Ia memang tidak memasang target tinggi untuk musim perdananya. Ia hanya ingin tampil sebaik mungkin dan tidak mengecewakan manajemen tim.

"Dengan tes pramusim yang hanya digelar selama enam hari, tak akan mudah bagi kami untuk langsung nyetel di balapan pertama. Meski demikian, saya sudah sangat siap dengan pertarungan ini," imbuh juara Moto2 musim lalu itu.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini