Eks Pebalap MotoGP Ini Berharap Supaya Rossi Tak Cepat Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jul 2020, 10:39 WIB
Eks Pebalap MotoGP Ini Berharap Supaya Rossi Tak Cepat Pensiun

Valentino Rossi diharapkan tidak cepat pensiun.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi berharap supaya Valentino Rossi tidak cepat pension dari karier profesionalnya. Capirossi merasa jika The Doctor masih punya kemampuan balap yang cukup kompetitif di kelas premier.

Seperti yang diketahui, masa depan Rossi kini menjadi tanda tanya besar. Setelah terdepak dari tim pabrikan Yamaha, Rossi belum mengambil keputusan sama sekali untuk kelanjutan kariernya. Opsi yang dimiliki Rossi sejatinya tersisa dua. Pertama, ia pensiun sebagai pebalap mengingat usianya yang telah menginjak kepala empat. Kedua, ia turun kasta ke tim satelit Yamaha yang telah ngotot menawarinya kontrak. Melihat dua opsi yang dimiliki Rossi, Capirossi jelas berharap supaya rekan setim Maverick Vinales itu memilih alternatif kedua.

Bagi Capirossi, semangat Rossi masih tergolong besar dan akan sayang jika dibuang begitu saja. Lagipula, performa Rossi juga masih cukup konsisten di antara papan atas dan papan tengah. Rossi masih bisa bangkit dan membuktikan diri belum habis dengan tim Petronas Yamaha SRT.

“Saya sangat berharap bawha Vale tetap berada di trek selama mungkin. Kehadirannya sangatlah baik untuk olahraga ini. Dalam usia 41 tahun, jelas tidak mudah mengendarai motor-motor ini,” ucap Capirossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, ia masih gigih dan berlatih dengan para pembalap yang menularkan antusiasme kepadanya. Saya akan merasa sangat senang, jika ia tetap bersama kami sampai dua tahun lagi,” tukas pebalap yang berasal dari Negeri Pizza ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Loris Capirossi, Valentino Rossi

1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini