Duo Honda Siap Lakoni GP Barcelona

Penulis: Ruddy
Kamis 14 Jun 2018, 05:00 WIB
Duo Honda Siap Lakoni GP Barcelona

Marc Marquez dan Dani Pedrosa siap lakoni GP Barcelona. (Crash)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP - Akhir pekan ini MotoGP akan singgah ke Sirkuit Barcelona Catalunya. Tak heran jika Marc Marquez dan Dani Pedrosa merasa meendapatkan tambahan energi. Mereka juga optimistis bisa meraih hasil balapan yang maksimal.

Kesalahan Marquez di GP Italia memangkas keunggulannya menjadi 23 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi. Selisih itu sebenarnya masih sehat, dan belum menjadi ancaman bagi Marquez. Namun begitu, setiap balapan selalu penting untuk diakhiri secara maksimal. Apalagi GP Barcelona akhir pekan ini.

“Saya selalu merasa senang untuk membalap di rumah sendiri,” ungkap Marquez. “Saya harap bisa memberikan mereka balapan yang seru hari Minggu besok, sebab atmosfer di sini selalu memberikan energi tambahan.”

Sirkuit Barcelona Catalunya mendapatkan penyegaran pada lapisan aspalnya. Selain itu, layout sirkuit, khususnya di tikungan terakhir juga mendapat renovasi, dikembalikan menjadi layout lama. Renovasi terebut sudah dicicipi oleh para pebalap, yang puas akan hasilnya.

“Kami melalui sesi tes yang positif di Catalunya beberapa minggu lalu,” lanjut Marquez. “Saya rasa sangat baik memperbarui aspalnya, sehingga kini memiliki cengkeraman yang lebih baik kepada ban.”

“Kerbs masih menjadi tantangan besar di sirkuit ini, sebab di bagian dalamnya cukup tinggi. Sehingga sedikit sulit untuk mengubah gaya balap.”

GP Barcelona ini juga akan menjadi balapan perdana Dani Pedrosa, setelah pengumuman penggantian dirinya dengan Jorge Lorenzo musim depan. Bagi Pedrosa, masa depannya di MotoGP memang masih gelap. Dia nantinya harus memilih apakah akan pindah ke tim satelit, atau mulai memikirkan pensiun dari dunia balap. Tetapi, yang lebih pasti adalah rasa gembira Pedrosa untuk kembali balapan di tanah kelahirannya.

“Balapan di Catalunya selalu menjadi hal spesial,” kata Pedrosa. “Sebab semua keluarga, fans, dan teman-teman pasti menghadirinya.”

“Lintasannya sendiri sangat bagus. Harus diperhatikan soal suspensi dan setelan sasis untuk memastikan motor memiliki grip yang baik, karena hampir sepanjang balapan motor akan selalu berada dalam posisi rebah.”

 

Artikel Tag: motogp, Berita MotoGP, GP Catalunya, sirkuir barcelona catalunya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, yamaha, Honda, Ducati, Suzuki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/duo-honda-siap-lakoni-gp-barcelona
2349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini