Ducati Tegaskan Masih Bertekad Rebut Puncak Klasemen dari Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Jul 2022, 22:25 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia, Yamaha, Fabio Quartararo

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa timnya masih memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Fabio Quartararo di klasemen pebalap.

Fabio Quartararo diketahui terus tampil konsisten sepanjang musim 2022 bergulir. Pebalap asal Prancis itu sudah mengumpulkan total 172 poin sehingga berhak menempati peringkat pertama klasemen pebalap.

Ia ditempel ketat oleh rider andalan Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yang membukukan 151 poin. Harus diakui, Espargaro juga terus memperlihatkan performa yang menjanjikan.

Sementara itu urutan ketiga hingga kelima klasemen dihuni oleh para penunggang Desmosedici secara berurutan, yaitu Johann Zarco (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Zarco terpaut 58 poin dari Quartararo. Sementara Bagnaia tertinggal 66 angka dari pemuda berjuluk El Diablo tersebut.

Kondisi ini tentunya kurang menguntungkan bagi Ducati. Padahal, pabrikan asal Italia itu punya delapan wakil yang turun di kejuaraan tahun ini, tetapi belum ada satupun yang mampu memimpin klasemen

Direktur olahraga tim, Paolo Ciabatti, pun menegaskan tidak ingin ambil pusing. Ia mengaku tetap optimistis dengan performa para ridernya hingga MotoGP 2022 berjalan separuh musim.

“Ya, itu (menyalip Quartararo) masih mungkin karena masih ada sembilan balapan lagi dan banyak poin yang harus dimenangkan. Akan tetapi, secara realistis, itu sangat sulit,” kata Ciabatti dilansir dari Speedweek.

“Fabio dan Aleix konsisten. Akan tetapi, mereka juga membuat beberapa kesalahan. Kami hanya harus melakukan yang terbaik dan mencoba untuk menang di setiap balapan jika memungkinkan,” sambungnya,” ia menjelaskan.

Dalam waktu dekat para pebalap kelas premier akan menyambangi Sirkuit Silverstone, tuan rumah MotoGP Inggris. Perlombaan bakal digelar pada 7 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-tegaskan-masih-bertekad-rebut-puncak-klasemen-dari-quartararo
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini