Ducati Sempat Kesulitan usai Kepergian Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Nov 2022, 15:10 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui timnya terpuruk ketika bersama Valentino Rossi selama dua musim dan kesulitan menemukan sponsor setelah sang rider pergi.

Ducati baru saja mengakhiri puasa gelar mereka selama 15 tahun. Francesco Bagnaia menjadi pahlawan setelah mengalahkan rival utamanya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Meski hanya finis P9 di MotoGP Valencia, ia tetap berhak menjadi juara dunia tahun ini. Sebab pemuda yang akrab disapa Pecco itu terpaut 17 poin atas Quartararo di klasemen akhir pebalap.

Dengan begitu sang rider sukses mengantarkan Ducati untuk keluar sebagai kampiun. Tak hanya itu pabrikan asal Borgo Panigale juga menjadi juara dunia konstruktor MotoGP 2022.

Namun ternyata torehan membanggakan itu harus melewati proses panjang. Kegagalan sempat dirasakan Ducati ketika masih diperkuat oleh Valentino Rossi.

Untuk diketahui pria asal Italia tersebut pernah menjadi bagian dari mereka pada 2011. Sayangnya, ia hanya bertahan dua musim saja dan memutuskan kembali ke pelukan Yamaha.

Masa-masa kelam tersebut dibeberkan oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ia sendiri bahkan sempat ingin mundur dari jabatannya di pertengahan 2013.

“Jika saya melihat kembali pada 2013, di pertengahan musim saya ingin berhenti,” ujar Ciabatti dilansir dari Autosport.

“Kami tidak pergi kemana-mana. Ducati keluar dari dua tahun yang tak sukses dengan Valentino Rossi dan kemudian memilih Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden,” ia mengimbuhkan.

Tak hanya itu ia juga mengatakan Ducati ketika itu kesulitan mencari sponsor serta kemitraan. Mereka mengaku hanya ingin bekerja sama jika Rossi masih menjadi rider mereka.

“Saat itu, Ducati sangat sulit untuk menemukan orang yang ingin berinvestasi. Mereka hanya siap berinvestasi jika Rossi masih menjadi pebalap kami,” tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-sempat-kesulitan-usai-kepergian-valentino-rossi
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini