Ducati Mulai Targetkan Podium di Setiap Balapan Untuk Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Feb 2020, 18:48 WIB
Ducati Mulai Targetkan Podium di Setiap Balapan Untuk Musim Depan

Ducati ingin pebalapnya tembus podium di setiap seri musim depan.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti telah menaikkan target untuk pagelaran MotoGP musim 2020 yang akan datang. Ciabatti ingin melihat pebalapnya minimal menembus posisi tiga besar pada setiap seri yang dilakoni.

Ducati sendiri memang berambisi besar untuk bisa melengserkan dominasi dari Honda dalam beberapa tahun terakhir. Untuk merealisasikan keinginannya tersebut, Ducati lantas melakukan pembenahan besar-besaran pada jeda antar musim lalu. Tidak hanya itu, Ducati tentu mengharapkan kedua pebalapnya untuk meningkatkan performa di musim 2020 mendatang. Berbekal motor baru yang kompetitif, Ducati ingin hasil podium pada setiap balapan.

Hasil itu dianggap sebagai permulaan yang cocok untuk Ducati jika ingin merebut gelar juara dari tangan Honda. Memang sulit, tetapi hal itu dianggap Ciabatti masih bisa dilakukan jika dibarengi dengan kerja keras di lintasan balap.

"Kami memiliki beberapa sirkuit yang diperjuangkan. Sachsenring salah satunya. Desain kemiringan di sana tidak sesuai dengan Ducati. Kami tidak dapat menggunakan kekuatan mesin di sana. Phillip Island juga merupakan salah satu sirkuit yang menjadi kelemahan kami, tetapi kami telah berhasil melakukan beberapa balapan bagus di sana,” tutur Ciabatti.

“Ketika saya berbicara tentang balapan yang baik, maksud saya adalah berjuang untuk podium. Setiap motor memiliki sisi kuat dan lemah. Anda tidak dapat secara radikal mengubah karakter motor, tetapi dapat bekerja pada titik lemah,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini