Ducati Lihat Fabio Quartararo Bakal Jadi Ancaman di MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Agu 2022, 04:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Davide Tardozzi, was-was melihat Fabio Quartararo yang tampil makin kuat di setiap musimnya sehingga bisa mengancam para penunggang Desmosedici GP.

Saat ini Fabio Quartararo masih duduk nyaman di puncak klasemen pebalap MotoGP 2022. Pemuda asal Prancis tersebut telah memenangkan tiga balapan, membukukan enam podium, serta sukses mencetak 172 poin.

Sedangkan, tiga wakil Ducati, baik tim pabrikan maupun satelit, terus menempel ketat pada Quartararo. Tiga pebalap tersebut yakni Johann Zarco (Pramac Racing) yang berada di P3 klasemen. Kemudian Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) ada di urutan keempat. Lalu Enea Bastianini (Gresini Racing) menyusul di posisi kelima.

Dengan catatan tiga kemenangan, hanya Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini saja yang mampu mengungguli prestasi Quartararo. Namun, hal itu tak lantas membuat bos Ducati, Davide Tardozzi, merasa tenang.

Ia justru kian khawatir melihat performa Fabio Quartararo yang disinyalir bakal membahayakan timnya pada musim depan. Sebab demikian, Tardozzi menyebut sang pebalap akan menjadi lawan yang patut diperhitungkan di masa mendatang.

“Saya pikir baik Pecco (Francesco Bagnaia) dan pebalap Ducati lainnya telah menunjukkan bahwa mereka sangat kompetitif tahun ini,” tutur Tardozzi dikutip dari Speedweek.

“Kemudian kami memiliki lawan seperti Fabio Quartararo, yang telah menunjukkan bahwa dia tidak hanya seorang juara, tetapi juga seseorang yang tampil secara konsisten,” ia melanjutkan.

“Dia (Quartararo) juga akan menjadi lawan kami di tahun-tahun mendatang, itu tidak membuatnya lebih mudah,” imbuhnya.

Peluang para rider Ducati untuk memangkas jarak dari Quartararo memang masih terbuka lebar. Dengan sembilan balapan yang tersisa, bukan tidak mungkin mereka mampu mendekati perolehan poin juara dunia MotoGP 2021 tersebut hingga akhir musim 2022.

Untuk diketahui, saat ini para pebalap kelas premier tengah mempersiapkan diri jelang kembali ke lintasan. Mereka akan beraksi di MotoGP Inggris pada 7 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-lihat-fabio-quartararo-bakal-jadi-ancaman-di-motogp-2023
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini