Ducati Enggan Ikuti Langkah Yamaha Untuk Tentukan Komposisi Pebalap

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 21:02 WIB
Ducati Enggan Ikuti Langkah Yamaha Untuk Tentukan Komposisi Pebalap

Ducati tidak ingin terburu-buru cari pebalap untuk musim 2021.

Berita MotoGP : Manajer Ducati yaitu Gigi Dall'Igna menegaskan bahwa timnya tidak ingin mengikuti langkah Yamaha untuk cepat-cepatt menentukan skuat pebalap. Ducati ingin mengambil waktu untuk mempertimbangkan opsi yang tersedia dengan matang.

Yamaha memang menjadi salah satu tim yang bergerak paling cepat dengan mengamankan dua pebalap potensial sekaligus yaitu Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Quartararo langsung dipromosikan menuju tim pabrikan pada tahun 2021 menggantikan posisi Valentino Rossi yang sudah berusia makin senja. Sementara itu, Vinales juga berhasil diperpanjang kontraknya hingga tahun 2022 mendatang.

Keputusan Yamaha tersebut tentu memupuskan harapan Ducati yang dikabarkan begitu tertarik untuk membajak Vinales. Meskipun incaran utamanya sudah dipastikan akan tetap bersama Yamaha, tetapi Ducati tidak akan mengambil langkah cepat untuk mencari penggantinya. Dall'Igna menjelaskan jika masih banyak waktu yang bisa digunakan untuk memikirkan segala sesuatunya dengan matang. Dall'Igna tidak ingin kembali salah memilih pebalap yang akan berdampak lebih buruk pada masa depan tim secara keseluruhan.

“Setiap pabrikan pasti melakukan penilaian masing-masing dan berhak berbicara dengan pembalap yang tersedia di pasaran karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Menurut saya, Vinales juga sempat berbicara dengan Suzuki. Sekarang, hal paling masuk akal yang kami lakukan adalah menunggu lebih lama,” ucap Dall'Igna saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Gigi Dall'igna

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini