banner babe

Dovizioso Optimistis Hadapi MotoGP Jepang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Okt 2019, 23:15 WIB
Dovizioso Optimistis Hadapi MotoGP Jepang

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Pebalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki kepercayaan diri jelang melakoni balapan di MotoGP Jepang 2019 yang akan berlangsung pada pekan ini. Kepercayaan diri itu dimiliki karena ia merasa gaya balapannya sangat cocok untuk lintasan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Rasa cocok Dovizioso dengan Sirkuit Motegi sudah ia rasakan sejak mentas di kelas 250cc. Pada saat itu, ia berhasil meraih podium di tempat kedua yang diraih pada musim 2007. Setelah itu, ia setidaknya selalu tampil kompetitif ketika melakoni balapan di Sirkuit Motegi.

Salah satu kekuatannya adalah bermain dengan pengaturan rem. Sementara kekuatan itu didukung dengan motor Ducati yang juga memiliki kekuatan pada rem. Karena itu, Dovizioso berharap ia bisa menaklukkan MotoGP Jepang pada musim ini.

 “Gaya balapan saya cocok dengan Motegi. Itu dimulai sejak kelas 250cc ketika sasis bekerja dengan sangat baik dan saya menjadi lebih kuat dan serta merasa lebih kuat pada rem,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek

“Saya telah mempertahankan kekuatan itu dan menjadi referensi saya ketika saya mengelilingi lintasan. Karena Ducati sangat pintar dalam pengereman, saya percaya diri untuk Motegi,” lanjut pebalap berusia 33 tahun tersebut.

Sejauh ini prestasi terbaik Dovizioso di MotoGP Jepang terjadi pada musim 2017. Kala itu, pebalap berpaspor Italia itu berhasil meraih kemenangan setelah bersaing ketat melawan sang rival yakni Marc Marquez.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019, motogp jepang

1561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini