banner babe

Doohan Nilai Pensiunnya Lorenzo Adalah Keputusan yang Sangat Tepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Nov 2019, 22:40 WIB
Doohan Nilai Pensiunnya Lorenzo Adalah Keputusan yang Sangat Tepat

Jorge Lorenzo saat mengalami cedera tulang belakang usai berlaga di MotoGP Belanda 2019

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Mick Doohan, menilai bahwa pilihan Jorge Lorenzo untuk mengakhiri kariernya di ajang balap MotoGP adalah keputusan yang sangat tepat.

Doohan merasa Lorenzo terlalu banyak menderita pada musim ini lantaran cedera yang terus-terusan menghantamnya. Cedera yang paling parah terjadi di gelaran MotoGP Belanda 2019. Kecelakaan yang terjadi dalam sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 itu bahkan berakibat pada keretakan tulang belakang.

Dengan kondisi tersebut, Doohan merasa pensiun menjadi opsi terbaik bagi X-Fuera apalagi saat ini performa sang pebalap sudah terus mengalami penurunan. Lorenzo tak perlu terlalu memaksakan diri untuk terus membalap.

Meski mengakhiri kariernya dalam kondisi yang kurang baik, Doohan tetap menganggap Lorenzo sebagai pebalap yang tangguh. Hal itu dibuktikan dengan torehan lima kali gelar juara dunia ajang balap Grand Prix.

"Jorge (Lorenzo) memiliki karier yang hebat, tetapi saya pikir dia melakukan hal yang benar setelah banyak cedera yang dia alami tahun ini. Dia adalah pebalap yang hebat, teman yang baik, dan saya pikir dia masih cukup muda untuk melakukan apa yang dia inginkan, keputusannya bagus,” ujar Doohan seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

"Sekarang, pebalap asal Spanyol mendominasi di MotoGP dan juga memiliki tambang besar untuk digunakan di CEV. Lalu, ada Marc (Marquez) yang luar biasa, dia membuat musim yang sensasional, tetapi Lorenzo juga luar biasa dan memiliki karier yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda

6405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini