Diremehkan Gabung Repsol Honda, Pol Espargaro Tak Merasa Minder

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Des 2020, 10:20 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku tak menyesali keputusannya gabung tim Repsol Honda. Ia bahkan mengaku optimistis bakal tampil sangat cepat di MotoGP 2021 nanti.

Pol Espargaro akan menghadapi perjalanan baru di dalam kiprahnya di balap MotoGP dengan memperkuat tim papan atas, Repsol Honda.

Espargaro mencuri perhatian Honda setelah sang pebalap selama empat musim menjadi rider andalan KTM yang merupakan tim baru pada ajang MotoGP. 

Kendati sama sekali belum pernah menyumbangkan kemenangan, Espargaro dinilai berhasil membuat KTM mengalami kemajuan pesat hingga akhirnya menuai kesuksesan besar pada MotoGP 2020.

Meski telah membuktikan kualitasnya, Espargaro tetap menghadapi kritik dari kiri kanan yang meragukan kiprahnya di Repsol Honda. Apalagi ia akan menjadi rekan satu tim pebalap terbaik di MotoGP, yakni Marc Marquez.

Kendati demikian, Espargaro mengaku enggan termakan keraguan tersebut. Ia bahkan mengaku optimistis ini adalah kesempatan emas yang tak boleh disiasiakan. Espargaro pun menegaskan bahwa ia siap menanggung seluruh konsekuensinya.

"Saya tidak mempunyai keraguan, di Honda saya juga akan mempunyai orang-orang yang baik," kata Pol Espargaro kepada Motorsport-Total.

Rider berusia 29 tahun tersebut sadar menjadi bagian dari Repsol Honda bukanlah hal mudah dengan tekanan akan hasil apik dan motor yang dicap susah. Espargaro justru akan menjadikannya sebagai kesempatan untuk mengembangkan diri sebagai seorang pembalap.

"Saya selalu mengatakan ini bukan masalah takut, tetapi menemukan hal baru, seorang atlet profesional selalu ingin mengembangkan diri dan merasa tertantang," tandasnya.

"Saya merasa bahwa karier saya ini seperti sebuah petualangan, saya dapat mengembangkan dan menemukan seberapa cepat diri saya. Saya telah diremehkan pada masa lalu, ini bukan soal pembuktian, saya ingin menunjukkan kepada diri saya bahwa saya adalah pembalap terbaik di dunia," imbuhnya.

Rider berjuluk Polyccio ini telah mendapat kontrakn berdurasi dua musim, yang artinya ia akan memperkuat Repsol Honda hingga akhir MotoGP 2022.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, repsol honda

1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini