Diragukan Bisa Sukses di MotoGP, Darryn Binder Dibela Pebalap Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 09:40 WIB
Darryn Binder

Darryn Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Moto2, Xavi Vierge, meyakini Darryn Binder bisa membuktikan kualitas dan kemampuannya di ajang MotoGP jika diberikan waktu untuk menyesuaikan diri.

RNF Yamaha Racing membuat semua orang terkejuat usai mempromosikan rider Moto3, Darryn Binder, ke MotoGP pada musim 2022. Pria asal Afrika Selatan itu bakal duetkan dengan sosok veteran, Andrea Dovizioso.

Lompat kelas tanpa melewati ajang Moto2 sebenarnya bukan hal asing lagi. Jack Miller pernah mengalaminya pada musim 2015 lalu. Akan tetapi,rider asal Australia itu datang dengan status sebagai runner-up Moto3 2014.

Berbeda dengan binder, selama tujuh musim mengarungi kelas terendah, ia baru mencatatkan satu kemenangan di seri Catalunya pada 2020. Secara total, adik Brad Binder tersebut hanya mengoleksi enam buah podium serta dua pole position.

Prestasi yang biasa-biasa saja tak pelak membuat Binder diragukan oleh banyak pihak. Belum lagi gaya balapnya yang cenderung agresif hingga tak jarang membuat para rivalnya mengalami kecelakaan.

Rider Moto2, Xavi Vierge, lalu dimintai pendapat soal dipromosikannya Darryn Binder ke MotoGP. Menurutnya, sang rookie membutuhkan waktu agar bisa menunjukkan kemampuannya.

“Kita melihat Jack (Miller) melakukannya dan Jack sekarang berada di tim pabrikan yang berjuang untuk kemenangan dan gelar,” ucap Vierge mengutip dari Visordown.

“Memang benar mereka memberinya sedikit waktu. Jadi, kita akan lihat apakah mereka memberikan waktu yang sama bagi Darryn untuk beradaptasi dengan kategori tersebut,” imbuhnya.

“Yang pasti, dia menghabiskan bertahun-tahun di Moto3 dan dia mencapai hasil yang baik. Jadi, kita akan melihat apakah dia siap untuk beradaptasi dengan kategori (MotoGP) dan untuk melihat motor mana yang dia miliki,” ia menjelaskan.

“Saya kira yang paling penting adalah mereka memberinya waktu untuk beradaptasi,” tutur pria asal Spanyol itu.

Binder bakal menjadi salah satu dari lima pebalap debutan di kelas premier pada musim 2022. Empat rookie lainnya adalah Remy Gardner, Raul Fernandez, Marco Bezzecchi serta Fabio Di Giannantonio.

Adaptasi pria berusia 24 tahun itu dengan motor MotoGP bakal berlanjut lagi dalam Shakedown Test (31 Januari-2 Februari), yang dilanjutkan dengan tes pramusim di Sirkuit Sepang (5-6 Februari), dan Sirkuit Mandalika (11-13 Februari).

Artikel Tag: Xavi Vierge, Brad Binder, MotoGP 2022, RNF Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/diragukan-bisa-sukses-di-motogp-darryn-binder-dibela-pebalap-ini
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini