Diprediksi Bisa Taklukkan RC213V Milik Honda, Begini Komentar Pol Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jan 2020, 21:53 WIB
Diprediksi Bisa Taklukkan RC213V Milik Honda, Begini Komentar Pol Espargaro

Pol Espargaro tidak begitu memikirkan prediksi mengenai motor Honda.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro angkat bicara soal prediksi yang mengatakan bahwa ia dapat menaklukkan motor Honda dengan mudah. Espargaro mengaku tidak ingin terlalu memikirkan anggapan tersebut terlalu serius.

Sebagaimana diketahui, motor RC213V milik Honda merupakan salah satu motor yang dianggap paling sulit untuk ditaklukkan. Pebalap hebat sekelas Jorge Lorenzo saja mengalami kesulitan berarti saat menjajalnya di musim 2019 lalu. Akibat dari kesulitan tersebut, Lorenzo sama sekali tidak pernah menembus posisi sepuluh besar dan memutuskan untuk pensiun di akhir musim.

Setelah Lorenzo pensiun, kepala kru Maverick Vinales yaitu Esteban Garcia sempat memprediksi jika Pol Espargaro adalah satu-satunya pebalap yang berpeluang untuk bisa menaklukkan motor Honda. Sebab, gaya balap Espargaro diklaim sangat mirip dengan sosok Marc Marquez. Sayangnya, anggapan ini tidak terlalu digubris secara serius oleh Espargaro.

“Saya tidak suka berandai-andai. Saya tidak tahu soal itu. Saya tidak yakin harus memikirkannya saat ini. Saya tahu kami berdua memiliki gaya balap yang mirip dan sudah bertarung di lintasan sejak kecil,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Anda bisa lihat sendiri level yang sudah dicapai Marc, spektakuler. Soal motor, meski susah dikendarai, motornya pasti sangat bagus,” tukas saudara kandung dari Aleix Espargaro ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Pol Espargaro, Esteban Garcia

3031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini