Diprediksi Bakal Menggila di COTA, Marc Marquez Justru Merendah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Apr 2024, 21:05 WIB
Marc Marquez tidak mau besar kepala meski dijagokan bersinar di GP AS.

Marc Marquez pilih merendah jelang GP AS. (Gambar: MotoSport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Marc Marquez memilih untuk tetap merendah jelang balapan akhir pekan di MotoGP Amerika Serikat. Ia tahu bahwa banyak pebalap yang berpotensi tampil lebih cepat darinya.

Sebagai salah satu pebalap senior, Marc Marquez terkenal sebagai salah satu yang handal melahap Sirkuit COTA. Baby Alien memiliki riwayat performa yang sangat apik sehingga masih ditakuti sejumlah pebalap tertentu sampai sekarang. Meski demikian, Marquez tidak mau besar kepala dan justru mengatakan bahwa dirinya pesimistis bisa tampil cepat lagi.

Ia tahu bahwa usianya sekarang sudah cukup tua dan banyak rider muda yang bersinar. Rider-rider muda tersebut sudah belajar melakukan manajemen ban lebih baik, belajar memahami motor lebih baik, sehingga berpotensi untuk tampil lebih cepat darinya di akhir pekan nanti.

"Saya mungkin tidak akan pernah secepat dulu. Mereka belajar mengatur ban dengan lebih baik, yang mengarah pada perubahan kecepatan menikung seiring berlangsungnya balapan. Ini adalah keseluruhan proses adaptasi," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Pembalap seperti Jorge Martin dan Pedro Acosta, mereka menggunakan tubuh mereka dengan cara yang sangat dinamis. Misalnya Aleix Espargaro, dia sangat cepat dengan gaya yang agak klasik. Yang penting adalah beradaptasi dan menemukan bersama tim Anda apa yang terbaik," tukas pebalap yang dulunya dibesarkan oleh Repsol Honda itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/diprediksi-bakal-menggila-di-cota-marc-marquez-justru-merendah
2300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini