Dihujani Kritikan, Darryn Binder Pilih Tutup Telinga

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 10:50 WIB
Darryn Binder, Lin Jarvis

Darryn Binder dan Lin Jarvis

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider RNF Yamaha, Darryn Binder, mengaku lebih memilih tak mendengarkan komentar buruk soal debutnya di MotoGP dan fokus mempersiapkan diri jelang musim 2022.

Langkah RNF Racing untuk mendatangkan Darryn Binder menuai beragam reaksi. Sebagian besar dari mereka meragukannya karena sang pebalap yang tak punya prestasi menterang selama tujuh tahun berkiprah di ajang Moto3.

Sang pemilik tim, Razlan Razali, pun tak banyak berkomentar. WithU Yamaha RNF MotoGP Team sendiri telah diluncurkan. Binder kini resmi menyandang status sebagai pebalap kelas premier dan akan bertandem dengan Andrea Dovizioso.

Saat diwawancara usai presentasi tim, rider asal Afrika Selatan itu ditanya tentang berbagai komentar negatif yang diterimanya. Ia mengaku memilih untuk mengabaikannya.

“Bagi saya itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Semua orang ingin balapan di MotoGP suatu hari nanti, jadi untuk diberi kesempatan seperti ini, Anda tidak bisa menolaknya,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Ini adalah kesempatan terbesar yang saya miliki dalam hidup saya, jadi saya meraihnya dengan kedua tangan,” ia mengimbuhkan.

“Jelas ada perasaan campur aduk dan banyak komentar berbeda, tetapi saya bodoh jika tidak menerima impian hidup saya, saya telah bekerja untuk ini sepanjang hidup saya dan jika seseorang memberi Anda kesempatan ini, Anda harus mengambilnya dan memanfaatkannya sebaik mungkin,” lanjut Binder.

“Saya sangat senang naik (kelas) ke MotoGP, jelas seperti yang Anda katakan orang-orang mengatakan sebaliknya dan apa pun, saya benar-benar tidak peduli,” ucap rider berusia 23 tahun.

Darryn Binder lalu menegaskan bahwa dirinya tak punya pendekatan khusus jelang menghadapi MotoGP 2022. Meski begitu ia mengungkapkan ada beberapa perubahan dalam metode latihannya.

“Saya menjalani musim yang normal. Saya pulang ke Afrika Selatan, berlatih sedikit lebih banyak di gym. Saya menghadapi musim seperti saya akan melakukan apa saja. Pada akhirnya itu adalah sepeda motor, ada roda dua dan saya harus mengendarainya,” tutupnya.

Artikel Tag: Darryn Binder, MotoGP 2022, RNF Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dihujani-kritikan-darryn-binder-pilih-tutup-telinga
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini