Didepak ke Tim Satelit, Begini Komentar Alex Marquez

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Jul 2020, 09:52 WIB
Didepak ke Tim Satelit, Begini Komentar Alex Marquez

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez. (Images: Getty)

Berita MotoGP: Repsol Honda membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Alex Marquez ke tim satelit pada MotoGP 2021. Alex akhirnya angkat suara mengenai keputusan tim pabrikan asal Jepang itu.

Namun demikian, didepaknya adik kandung Marc Marquez itu dari Repsol Honda bukan tanpa kompensasi. Kontraknya diperpanjang bersama Honda hingga 2022, sehingga nasibnya tidak terkatung-katung.

Di LCR, ia juga akan diberikan mesin pabrikan layaknya Marquez dan Espargaro, sehingga ia bisa tetap tampil kompetitif tanpa merasakan tekanan besar. Hal ini diperkirakan menjadi alasan mengapa Alex tak mempersoalkan keputusan Honda menyekolahkannya ke tim satelit tahun depan.

"Situasinya sulit, karena Honda belum melihat saya satu balapan pun. Ini situasi sulit untuk pebalap baru," kata Alex soal keputusan tersebut kepada wartawan via Zoom, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

"Saya tak punya kesempatan untuk menunjukkan potensi saya, bagaimana penampilan saya dengan motor kelas MotoGP. Jadi target saya menambah kontrak dua tahun lagi, untuk mendapat kesempatan itu," sambungnya.

Alex mengatakan, situasi di Honda memang tak mudah, karena ini merupakan tim pemenang, jadi semua keputusannya pasti rumit.

"Tapi saya senang dengan calon tim baru saya tahun depan. LCR itu profesional juga, dan saya bisa bertahan di Honda. Dan target saya mendapat kontrak tambahan dua tahun. Jadi saya senang, saya tak bisa meminta lebih," jelas juara dunia Moto2 tahun lalu itu.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, MotoGP 2021

861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini