Dibilang Stoner Tak Pernah Dengarkan Pebalap, Ini Tanggapan Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jan 2021, 09:43 WIB
Paolo Ciabatti bantah tuduhan Ducati tidak pernah dengarkan saran pebalapnya.

Paolo Ciabatti tak setuju Ducati dianggap tak pernah dengarkan saran pebalapnya. (Gambar: Corsedimoto)

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti menanggapi tuduhan negatif yang dilontarkan Casey Stoner beberapa waktu lalu. Stoner kala itu mengatakan jika Ducati tidak pernah mendengarkan saran dari para pebalapnya.

Casey Stoner memang mempunyai pendapat yang sama dengan sosok Andrea Dovizioso. Mereka merasa jika tim yang pernah dibelanya itu sama sekali kurang bisa mengapresiasi pebalapnya. Ketika pebalap memberikan saran, saran tersebut selalu tidak pernah didengarkan. Hal ini yang membuat Stoner dan Dovizioso merasa jengkel.

Seolah ingin meluruskan tuduhan itu, Ciabatti lantas memberikan tanggapannya. Ia merasa bahwa semua anggapan negatif itu tidak benar. Pihak tim sudah berusaha mengakomodir kebutuhan pebalapnya. Akan tetapi, hasil kurang maksimal terkadang membuat pebalap frustasi dan justru memojokkan tim.

“Kami menghormati Casey. Kami mempunyai hubungan yang sangat baik, dan tak diragukan lagi betapa berartinya sosok Casey bagi kami dan penggemarnya. Akan tetapi kami mempunyai sejarah panjang di MotoGP, dan saya merasa sangat yakin bahwa kami selalu memperlakukan semua pembalap dengan rasa hormat,” ucap Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami telah memberikan semua materi yang mereka butuhkan, baik dari sisi teknis maupun sisi moral, demi meraih target bersama. Kadang, pembalap dan pabrikan tak melihat situasi dengan cara yang sama, hingga akhirnya perpisahan menjadi hal yang traumatis,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Ducati, Casey Stoner, motogp

917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini