Demi Moncer di MotoGP, Enea Bastianini Pelajari Gaya Balap Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Des 2020, 20:56 WIB
Enea Bastianini terang-terangan tiru gaya balap dari Marc Marquez.

Enea Bastianini tiru gaya balap Marc Marquez dalam persiapkan MotoGP 2021.

Berita MotoGP : Pebalap baru Esponsorama Racing yaitu Enea Bastianini mengaku jika dirinya telah banyak belajar dari sosok Marc Marquez. Gaya balap dari Baby Alien coba ditirukan Bastianini agar ia dapat beradaptasi secara mulus di kelas premier.

Sebagaimana diketahui, Enea Bastianini merupakan salah satu pebalap yang bakal naik kelas ke ajang MotoGP musim 2021 mendatang. Masa transisi tersebut jelas tidak mudah meski Bastianini sudah terkenal sebagai pebalap hebat di kelas Moto2. Untuk bisa langsung moncer dengan kuda besi miliknya, Bastianini mengaku sudah belajar dari Marquez. Gaya balap Marquez terbukti bisa membuahkan enam gelar bergengsi hingga sekarang ini.

“Saya mempelajari gaya membalap Marquez hingga bisa menyelamatkan diri saat hampir terjatuh. Saya mulai mengerjakannya dengan motor mini sebelum saya bisa melakukannya di Moto2. Saya berlatih di gym dengan melakukan gerakan tertentu, lalu ada banyak hal kecil juga,” ucap Bastianini.

Tindakan meniru gaya balap Marquez ini sejatinya bukan pertama kali dilakukan oleh pebalap seperti Bastianini. Pada musim 2020, Takaaki Nakagami juga terang-terangan bahwa ia menirukan gaya balap dari kakak kandung Alex Marquez tersebut. Hasilnya juga cukup positif dimana Nakagami mengalami peningkatan performa yang signifikan.

Akan tetapi, belum tentu teknik tersebut bisa sukses pula apabila dijalankan Bastianini. Sebab, gaya balap Marc Marquez dinilai sangat riskan dan berbahaya jika pebalap tersebut tidak terbiasa dengannya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Marc Marquez, motogp

966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini