Demi Luca Marini, Ducati Rela Ubah Ukuran Motornya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Feb 2021, 06:39 WIB
Ducati ubah ukuran motor agar lebih sesuai dengan postur Luca Marini.

Ducati rela ubah ukuran motor demi bantu Luca Marini beradaptasi.

Berita MotoGP : Ducati rela mengubah ukuran motor terbaru mereka demi sosok Luca Marini. Hal itu dilakukan semata-mata untuk membuat Marini nyaman dan bisa mengoptimalkan potensi terbesar dari Desmosedici.

Seperti yang diketahui, Ducati baru saja ditinggal oleh dua pebalap asal Italia sekaligus yaitu Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Padahal, mereka berdua adalah dasar pembuatan motor Desmosedici. Tidak heran, ketika Marini datang bersama Bastianini, pihak tim melakukan pengukuran ulang agar membuat motor bisa lebih proporsional terhadap tubuh pebalap anyar masing-masing.

“Saya sudah pernah ke pabrik Ducati dan duduk di atas motor. Kami sudah melakukan beberapa pengukuran dan mereka sedang mengerjakannya, sehingga saya bisa mengambil posisi dengan rasa nyaman dan tampil sebaik mungkin. Ducati memiliki pembalap dengan postur berbeda dalam beberapa tahun, sebut saja seperti (Andrea) Dovizioso dan (Danilo) Petrucci. Saya juga duduk di atas motor mereka (Dovizioso dan Petrucci), dan mereka sangat berbeda,” ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi saya senang mereka (Ducati) dapat membuat beberapa personalisasi di bidang ergonomic. Ini juga sangat penting karena ini adalah motor yang membutuhkan banyak tenaga dan fisik. Jadi Anda harus memastikan bahwa Anda duduk di atasnya dengan senyaman mungkin dan pada saat yang sama mendapatkan performa terbaik,” imbuh pebalap yang khas dengan nomor motor 10 itu.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

24946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini