Davide Brivio: Trackhouse Bantu MotoGP Berkembang di Amerika Serikat

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 07:11 WIB
Davide Brivio: Trackhouse Bantu MotoGP Berkembang di Amerika Serikat

Davide Brivio: Trackhouse Bantu MotoGP Berkembang di Amerika Serikat

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Mantan bos tim Suzuki dan Yamaha Davide Brivio mengatakan keterlibatan Trackhouse Racing dalam seri ini menawarkan “peluang besar” bagi dunia MotoGP untuk berkembang di Amerika Serikat.

Brivio, yang mendalangi kepindahan Valentino Rossi ke Yamaha pada tahun 2004 dan membimbing Suzuki meraih gelar juara dunia bersama Joan Mir pada tahun 2020, kembali ke MotoGP pada tahun 2024 sebagai direktur skuad Trackhouse.

Tim Amerika bergabung dengan grid MotoGP pada tahun 2024 setelah mengambil alih slot yang ditinggalkan oleh RNF Racing menyusul keruntuhannya pada akhir musim lalu. Bercabang dari proyek NASCAR yang memenangkan perlombaan, Brivio yakin Trackhouse akan memberikan kesempatan bagi kedua seri untuk mengumpulkan ide satu sama lain.

“Trackhouse ingin membantu dan ingin menjadi bagian dari strategi, dimana MotoGP, Dorna ingin berkembang di AS,” kata Davide Brivio

“Dan mudah-mudahan kami bisa memberikan kontribusinya untuk itu. Dan menurut saya juga apa yang saya lihat menarik dan menarik adalah kemungkinan untuk memadukan kedua budaya ini."

“Tentu saja, ada banyak hal hebat yang terjadi di NASCAR, yang dilakukan tim di NASCAR, tapi juga ada hal baik yang kami lakukan di MotoGP dan mungkin bisa diambil alih di sana. Jadi, ini adalah kesempatan besar bagi kedua dunia untuk saling memandang." ​

“Jadi, saya melihat semacam proyek khusus, proyek khusus. Oke, ini adalah tim independen di MotoGP melawan banyak tim lainnya. Tapi mudah-mudahan ini bisa menjadi sesuatu yang bisa kita nikmati dan coba lakukan sesuatu yang berbeda.”

Brivio pindah ke Formula 1 pada tahun 2021 bersama Alpine dan tetap menjadi bagian dari organisasi tersebut hingga akhir tahun 2023. Pria asal Italia itu mengatakan dia “sangat senang” atas pengalaman ini dan menganggapnya telah memberinya “pola pikir berbeda” untuk kembali ke MotoGP.

Artikel Tag: Trackhouse Racing, Davide Brivio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/davide-brivio-trackhouse-bantu-motogp-berkembang-di-amerika-serikat
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini