Davide Brivio Cerita Momen Pertama Bisa Gabung Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Jan 2021, 06:57 WIB
Davide Brivio gabung Suzuki karena faktor Valentino Rossi.

Davide Brivio cerita momen pertama bisa direkrut oleh Suzuki.

Berita MotoGP : Davide Brivio menceritakan momen pertamanya bisa bergabung dengan tim Suzuki Ecstar sebagai manajer. Semuanya ada kaitan dengan sosok Valentino Rossi pada tahun 2013 silam.

Davide Brivio memang memiliki relasi yang dekat dengan The Doctor. Kala itu, Brivio juga dipercaya untuk bisa menjadi penasehat Rossi di atas lintasan. Suzuki Ecstar sebagai pabrikan besar sempat vakum pada tahun 2011 hingga 2015. Namun tepat pada tahun 2013, Shinichi Sahara selaku pimpinan proyek Suzuki sempat mengontak Brivio melalui laman Facebook.

Ia meminta bantuan Brivio untuk membawa Rossi ke dalam skuat Suzuki. Brivio menyampaikan keinginan Suzuki tersebut kepadanya tetapi ditolak secara halus. Ketika Rossi tidak mau menerima tawaran tersebut, Sahara mengubahnya dengan mengajak Brivio untuk menjadi anggota manajemen tim. Brivio menerima tawaran tersebut dan langsung bekerja bagi mereka.

“Saya melihat nama Sahara di pesan itu dan dia ingin tahu apa rencana Valentino Rossi ke depan. Dia bilang Suzuki ingin kembali ke MotoGP pada 2014 dan bertanya apakah Valentino Rossi tersedia untuk Suzuki,” ucap Brivio.

“Saya berbincang dengan Valentino, tetapi dia tidak tertarik membalap untuk Suzuki. Dengan sopan, saya membalas Sahara untuk memberi tahu Valentino tidak tertarik. Namun, dia bertanya apakah saya tertarik jika membentuk tim yang bermarkas di Italia. Saya jawab iya dan mulai bekerja pada 1 April 2013,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Davide Brivio, Suzuki Ecstar, motogp

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini