Davide Brivio Bahas Mengenai Kemungkinan Aprilia Ganti Pebalap

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 18 Mei 2024, 20:15 WIB
Davide Brivio Bahas Mengenai Kemungkinan Aprilia Ganti Pebalap

Davide Brivio Bahas Mengenai Kemungkinan Aprilia Ganti Pebalap

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir dan Alex Rins kabarnya menjadi dua nama yang sedang diincar oleh Trackhouse untuk direkrut. Bos tim Davide Brivio bahas mengenai kemungkinan ganti pebalap.

Bos tim Davide Brivio mengenal kedua pebalap tersebut sejak mereka bersama di Suzuki. Brivio telah mengidentifikasi Mir dan Rins, menurut Sky, sebagai tahap selanjutnya dari pertumbuhan Trackhouse untuk susunan pembalap MotoGP 2025.

“Kontak antar pihak telah dimulai,” lapor Motosprint tentang Mir dan Trackhouse. Joe Roberts, bintang terobosan Moto2 pada kampanye ini, juga menginginkan kursi Trackhouse tahun depan. Sebagai orang Amerika untuk tim baru yang berbasis di AS, Roberts masuk akal. Trackhouse saat ini menjalankan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez sebagai duo pebalap mereka.

Oliveira menginginkan promosi ke skuad pabrikan Aprilia, sementara Fernandez berjuang untuk bertahan di MotoGP. Berada di peringkat 14 dan 15 klasemen MotoGP usai grand prix Le Mans, keduanya tidak sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Brivio telah beralih ke sepasang pebalap, Mir dan Rins, yang dia percayai sejak masa lalu. Ia memenangi kejuaraan MotoGP 2020 di Suzuki bersama Mir.

Kini bersama Repsol Honda, masa-masa Mir menjadi mimpi buruk. Kontraknya akan habis pada akhir musim ini dan dia telah berbicara secara terbuka tentang kepindahannya. Rins bergabung dengan Yamaha musim ini, dan pabrikannya masih berharap bisa memperluas kehadirannya di tahun 2025 dengan menambah tim satelit.

Itu mungkin memberi Rins pilihan lain untuk tahun depan. Namun keinginan tim pabrikan Aprilia akan didahulukan dibandingkan keinginan Trackhouse. Aprilia harus menunggu Aleix Espargaro memutuskan apakah dia akan pensiun atau tidak, lalu memilih penggantinya, jika diperlukan. Laporan Sky Italia: “Namun, Trackhouse akan menunggu keputusan perusahaan induk Aprilia dan akan mengambil tindakan yang sesuai agar selaras sepenuhnya.”

Artikel Tag: Trackhouse Aprilia, Davide Brivio, MotoGP 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/davide-brivio-bahas-mengenai-kemungkinan-aprilia-ganti-pebalap
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini