Danilo Petrucci Sebut KTM Sudah Jadi Tim Besar Sejak Musim Lalu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Feb 2021, 09:31 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Rider Tim Tech3 KTM, Danilo Petrucci, bahagia bisa jadi bagian dari skuat KTM di MotoGP 2021. Menurutnya, KTM sudah tampil sangat gemilang sejak musim lalu.

Danilo Petrucci bakal menjalani babak baru dalam kariernya setelah terdepak dari skuat Ducati akhir musim lalu. Pebalap yang telah enam tahun memperkuat Ducati ini akhirnya memutuskan menerima pinangan tim satelit KTM Tech3.

Meskipun turun kasta dari tim pabrikan ke tim satelit, Petrucci mengaku tetap merasa antusias. Sebab, menurutnya KTM adalah tim yang sangat solid meskipun baru beberapa musim di MotoGP.

Petrucci nantinya akan berduet dengan rier muda asal Spanyol yakni Iker Lecuona sebagai rekan satu timnya di Tech3 KTM. Petrucci tentu berharap agar dirinya bisa tampil lebih kompetitif lagi guna meraih hasil baik bersama tim arahan Herve Poncharal ini.

“Bagi saya ini merupakan kebanggaan besar bisa mengendarai RC16 karena pada musim lalu motor ini merupakan kejutan terbesar di MotoGP," ujar Petrucci.

"Akan tetapi, musim ini saya cukup beruntung untuk mengendarai salah satu motor ini, jadi saya sangat senang," tandasnya.

Di mata rider berusia 30 tahun tersebut, Tech3 KTM telah menunjukkan performa yang luar biasa sejak musim dan menjadi salah satu tim potensial. Pada MotoGP 2020, Tech3 KTM berhasil menunjukkan tajinya dengan merebut dua kemenangan melalui Miguel Oliveira yang musim ini naik ke tim pabrikan.

Rasa penasaran dan performa solid RC16 pada musim lalu menjadi dasar Danilo Petrucci akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Tech3 KTM. Danilo Petrucci tak menampik motor Tech3 KTM menjadi salah satu motor yang 'ngegas' dan susah untuk dilawan sejak musim lalu.

"Saya sangat penasaran untuk mengendarai motor ini karena musim lalu sangat sulit untuk dilawan. Ini adalah motor yang bisa melaju cepat dalam segala kondisi."

"Saat kondisi kering tapi juga dingin dan panas, motor ini telah menunjukkan potensi yang sangat bagus dan untuk alasan ini sangat sulit melawan KTM musim lalu," tandasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, KTM Tech3, MotoGP 2021

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini