Danilo Petrucci Akui Cukup Puas dengan Sasis Baru KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Jun 2021, 10:15 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Danilo Petrucci berkesempatan untuk mencoba sasis baru KTM saat menjalani tes resmi di Barcelona dan ia pun mengaku cukup puas dengan performa motornya.

Danilo Petrucci memiliki harapan untuk memperbaiki performanya pada balapan berikutnya di Sachsenring (Jerman) dan Assen (Belanda), setelah mendapatkan banyak hal positif saat tes di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Senin (7/6/2021). Pada tes tersebut, Petrucci mencoba berbagai hal yang tak sempat dilakukannya sepanjang akhir pekan balap.

Saat tes, pebalap asal Italia itu mendapat banyak informasi baru yang dapat dimanfaatkan pada balapan mendatang. Ia juga terbantu untuk menemukan gaya balap yang sesuai dengan motor RC16 sehingga dapat melaju lebih cepat.

“Kami memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai hal berbeda. Kami fokus pada ban hard. Kami menempatkan diri sendiri pada kondisi yang sulit, jadi kami bisa menemukan solusi saat berada di momen buruk,” kata Petrucci seperti dilansir Speedweek.

“Itu jadi hari yang panjang, tapi saya senang. Terpenting adalah kami bisa memaksimalkan performa motor. Saya memiliki perasaan yang bagus untuk dua balapan berikutnya. Biasanya lebih dingin di Jerman dan Belanda. Di sana juga tidak banyak sektor trek lurus panjang, saya benar-benar tidak sabar untuk segera berada di sana,” tambahnya.

KTM sebelumnya sudah mengeluarkan sasis baru saat MotoGP menyambangi Mugello dua pekan lalu. Namun sasis baru tersebut hanya terpasang pada dua motor pebalap tim pabrikan, Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Saat tes di Montmelo, Danilo Petrucci mendapat kesempatan untuk menggunakannya.

“Ya, sasis baru sediki memberikan bantuan. Itu bukan satu-satunya yang kami butuhkan saat ini. Saya sudah mengatakan berulang kali, aspek terpenting bagi kami adalah aerodinamika dan kecepatan di sektor trek lurus,” jelas Petrucci.

“Sasis memberi sedikit bantuan dalam area tersebut, tapi saya ingin kecepatan yang lebih tinggi di trek lurus sehingga bisa sedikit lebih santai saat mengerem karena di fase itu satu-satunya momen saya bisa meningkatkan catatan waktu,” ia melanjutkan.

Rekan setim Petrucci, Iker Lecuona, mengaku terkejut dengan peningkatan kinerja motor usai menggunakan sasis baru. Namun, Petrucci berpendapat sebaliknya dan mengatakan bahwa sasis baru justru hampir serupa dengan sasis lama.

“Saya merasa lebih baik saat pengereman, tapi memiliki masalah untuk tetap berada di jalur balap. Sasis ini memberikan sedikit bantuan. Kami kesulitan dengan kecepatan tertinggi, jadi kami ingin mencoba berakselerasi lebih cepat. Sasis memang memberikan bantuan,” tutur Petrucci.

“Semoga kami bisa lebih cepat di trek lurus saat balapan agar tidak disalip, dan mungkin bisa melakukan manuver untuk mengambil alih beberapa posisi,” tutupnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Tech3 KTM, MotoGP 2021

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini