Cuma Posisi 7 FP2, Rossi Merasa Puas

Penulis: Ruddy
Sabtu 02 Jun 2018, 16:30 WIB
Cuma Posisi 7 FP2, Rossi Merasa Puas

Valentino Rossi puas dengan kinerjanya di Mugello. (BSN)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP – Pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung kemarin (1/6) Valentino Rossi hanya meraih posisi 7. Namun demikian, pebalap veteran 39 tahun itu mengatakan bahwa dirinya cukup puas dengan performanya di hari pertama GP Italia.

Rossi untuk ke-22 kalinya akan melakoni balapan di Mugello. Setelah meraih podium di Le Mans pada seri sebelumnya, Rossi hanya finis di posisi 7 pada FP2. Pebalap asal Tavulia, Italia tersebut mengatakan bahwa terlalu banyak spin pada ban belakangnya-lah yang mengurangi performanya.

“Saya memiliki feel yang bagus terhadap motor,” kata Rossi. “Saya cukup kompetitif pada sesi latihan pertama, dan tidak buruk juga di sesi berikutnya. Saya merasakan terlalu banyaknya spin pada saat melakukan akselerasi, dan hal itu penting untuk diperbaiki.”

Juara dunia sembilan kali tersebut juga menambahkan bahwa pilihan kompon ban yang tepat adalah hal penting jika ia ingin memenangkan balapan akhir pekan ini. Sebab, Mugello memiliki dinamika yang tinggi, di mana tikungan kanan dan kiri memiliki perbandingan yang hampir serupa. Sehingga semua bagian pada ban juga harus disiapkan secara berimbang pula.

“(FP2) tidaklah terlalu buruk,” sambung The Doctor. “Untuk sesi berikutnya sangat penting untuk melakukan ubahan atau setelan, sehingga pada FP 3 kami akan berusaha untuk tetap berada di posisi 10 besar.”

Rossi mengatakan bahwa setting motornya di Mugello sedikit mirip dengan apa yang timnya lakukan pada seri Le Mans yang lalu.

“Keseimbangan motor sangat saya sukai, dan faktanya itu berhasil membuat saya lebih cepat,” kata Rossi. “Balapan demi balapan kami terus meningkatkan keseimbangan motor, sehingga itu dapat mengurangi beban ban. Hal itulah yang penting untuk kami tingkatkan besok (hari ini, red).”

Artikel Tag: motogp, moto go, GP Italia, sirkuit Mugello, Mugello, michelin, Ducati, yamaha, Suzuki, aprilia, ktm, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, marverick vinales, michelle pirro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cuma-posisi-7-fp2-rossi-merasa-puas
1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini