Crutchlow Ogah Tiru Langkah Nakagami Yang Contek Gaya Balap Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Sep 2020, 06:50 WIB
Crutchlow Ogah Tiru Langkah Nakagami Yang Contek Gaya Balap Marquez

Cal Crutchlow enggan tiru gaya balap Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Cal Crutchlow menegaskan bahwa ia tidak akan meniru gaya balap dari Marc Marquez. Meski gaya balap tersebut terbukti membuat Marquez menjadi juara dunia, tetapi baginya tipikal membalap seperti itu sangatlah berbahaya dan membuat tidak nyaman.

Tidak bisa dipungkiri jika Marquez menjelma menjadi pebalap superior Honda dalam beberapa tahun terakhir. Performanya begitu dominan dan relatif tidak bisa tersaingi oleh pebalap dari tim lain. Dengan performa impresif itu, Takaaki Nakagami selaku pebalap tim satelit Honda lantas tertarik mencontek gaya balapnya. Hasilnya pun cukup positif dimana Nakagami mengalami peningkatan performa yang pesat musim ini.

Kendati demikian, rekan setim Nakagami yaitu Crutchlow mengaku tidak akan meniru gaya balap dari Marquez. Baginya gaya balap tersebut sangatlah berbahaya dan membuatnya merasa tidak nyaman berada di atas motor. Ia akan membalap dengan gayanya sendiri dimana lebih nyaman dan aman.

“Apakah dia (Nakagami) mencoba mengendarai seperti Marc Marquez? Ya, dia lebih banyak menggunakan rem belakang, tetapi pada akhirnya Anda ingin saya lebih menggunakan rem belakang? Gara-gara hal itu motor saya hampir terbakar karena saya menggunakannya terlalu banyak,” ucap Crutchlow.

"Jadi pada akhirnya kami semua mencoba dan berkendara dengan cara terbaik untuk melaju kencang, Anda sebagai pengendara dengan motor Anda dan dengan gaya balapan Anda,” tutup pebalap asal Inggris ini.

Artikel Tag: motogp 2020, LCR Honda, Cal Crutchlow, Marc Marquez, Takaaki Nakagami

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini