CEO Dorna Telah Mengisyaratkan BMW Gabung MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Apr 2024, 20:28 WIB
CEO Dorna Telah Mengisyaratkan BMW Gabung MotoGP

CEO Dorna Telah Mengisyaratkan BMW Gabung MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: CEO Dorna telah mengisyaratkan garis waktu keputusan BMW apakah akan memasuki MotoGP. Perubahan struktur manajemen pabrikan ternama itu memperbesar kemungkinan mereka bisa masuk ke seri balap roda dua papan atas dunia.

MotoGP akan memperkenalkan peraturan teknis baru mulai tahun 2027, yang dapat menyamakan kedudukan dan menawarkan waktu terbaik bagi pendatang baru untuk segera berkompetisi.

“Adalah satu hal yang memungkinkan hal itu terjadi, dan hal lain yang membuat hal itu mungkin terjadi. Tentunya kita harus menunggu aturan baru yang akan segera terbit,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta tentang masuknya BMW ke GPOne.

“Saya pikir kita tidak perlu menunggu lebih dari sebulan, satu setengah bulan, dan kemudian pabrikan bisa mempertimbangkan kemungkinannya. Penting bagi pabrikan lain untuk ikut serta. Dan BMW adalah pabrikan yang sangat penting.”

BMW sebelumnya menolak kemungkinan menggantikan Suzuki yang keluar dari MotoGP. Namun mereka meraih kesuksesan di WorldSBK, mengklaim balapan pertama mereka sejak kembali sebagai tim pabrikan melalui Toprak Razgatlioglu musim ini.

Namun masuknya Markus Flasch sebagai bos baru di BMW Motorrad-lah yang mempercepat kemungkinan memasuki MotoGP. Seorang penggemar balap, dia secara terbuka membuka pintu masuk.

“2027 bisa menjadi waktu yang tepat untuk terlibat di MotoGP karena ini adalah saat peraturan baru akan diperkenalkan,” kata Flasch dikutip dari Motorsport.

“Kami telah menghubungi Dorna dan sedang membicarakan peraturannya. Itu bagian dari evaluasi kami. Musim 2027 akan menjadi waktu yang tepat untuk memulai. Tetapi hal itu tidak menjadi tekanan bagi kami untuk mengambil keputusan.”

Artikel Tag: BMW, motogp, MotoGP24

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ceo-dorna-telah-mengisyaratkan-bmw-gabung-motogp
1759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini