Cederanya Marquez Turut Ancam Progres Pengembangan Motor Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Agu 2020, 22:55 WIB
Cederanya Marquez Turut Ancam Progres Pengembangan Motor Honda

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Cedera panjang yang dialami oleh Marc Marquez kini membuat progres pengembangan motor Honda RC213V jadi semakin terancam.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez memang menjadi ujung tombak Honda Racing Corporation (HRC). Bukan hanya jadi andalan Honda untuk mendulang poin dan menjuarai MotoGP.

Skuat berlogo Sayap Tunggal itu juga menjadikan Marquez sebagai patokan dalam pengembangan motor Honda RC213V. Honda pun dengan yakin bakal kembali mendominasi MotoGP musim ini.

Namun ironisnya, Marquez justru gagal mendulang poin dalam dua balapan awal akibat mengalami cedera patah tulang lengan kanan. Ia bahkan terancam tak bisa ikut dalam dua balapan selanjutnya.

Cederanya Marquez ini tentu juga akan berdampak untuk pengembangan motor RC213V yang sebagian besar menggantungkan umpan balik darinya.

Kehadiran The Baby Alien tentu sangat diharapkan mengingat dia adalah satu-satunya rider yang mampu melesat dengan RC213V yang kini semakin sulit dikendarai.

Cedera yang juga dialami pebalap Honda lain, Cal Crutchlow, juga turut membuat Honda kini otomatis bertumpu kepada Alex Marquez dan juga Takaaki Nakagami yang mampu finis di urutan keempat pada MotoGP Andalusia.

Sebelumnya, Marquez dan Honda bakal mencoba beberapa perangkat baru pada akhir pekan balapan MotoGP Andalusia 2020 lalu, namun rencana itu dipastikan bakal urung terlaksana lantaran cedera tersebut.

Dilansir dari laman PaddockGP, Honda kini mengandalkan banyak komponen versi 2019 untuk sasis, swingarm dan komponen-komponen pendukung aerodimanika lainnya.

Di sisi lain, Takaaki Nakagami kini bakal mengambil peranan penting setelah cederanya Marc Marquez dan Cal Crutchlow pada awal musim ini untuk menyelamatkan progres Honda.

Kehilangan Marc Marquez tentu juga berdampak pada posisi Honda dalam klasemen konstruktor MotoGP 2020, dengan torehan 19 poin, mereka berada di urutan ketiga di bawah Yamaha dan Ducati.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini