Carlo Pernat Ragu KTM Bisa Rebut Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 22 Feb 2021, 06:50 WIB
Carlo Pernat merasa ragu lihat KTM bisa jadi juara.

Carlo Pernat ragu lihat KTM bisa jadi kompetitor juara musim depan.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat memprediksi KTM bakal sulit memperebutkan gelar juara dunia untuk musim 2021 kali ini. Menurutnya, komposisi pebalap yang dimiliki masih belum cukup mumpuni.

Seperti yang diketahui, KTM memang mengalami peningkatan performa yang cukup pesat pada musim lalu. Miguel Oliveira dan Brad Binder total berhasil menyumbangkan tiga kemenangan yang tidak diduga-duga. Persiapan matang yang mereka lakukan musim ini juga membuat banyak pihak semakin yakin Oliveira dan kawan-kawan bisa jadi kompetitor juara.

Sayang, Pernat ragu hal tersebut dapat menjadi kenyataan. Tanpa bermaksud merendahkan pebalap yang dimiliki, tetapi secara realistis kemampuan mereka dianggap masih kurang untuk bisa bersaing melawan pebalap lain yang lebih senior.

"Sepertinya, tak ada pembalap (KTM) yang benar-benar yakin bisa menang. Tak ada kepastian, semua seperti sekadar coba-coba. Oliveira belum benar-benar siap, sama seperti Binder. Harapan ada pada Petrucci tapi dia tak pengalaman dengan motor KTM," ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

Pernat juga menambahkan jika KTM mungkin saja bisa meramaikan persaingan papan atas dan meraih kemenangan dalam beberapa seri saja. Namun jika menunjukkan performa konsisten untuk bersaing menuju gelar juara, nampaknya masih cukup sulit untuk mereka. Apalagi, banyak tim-tim pabrikan yang mempunyai motor lebih cepat seperti Ducati, Honda, ataupun Suzuki yang musim lalu bahkan keluar sebagai kampiun.

Artikel Tag: Carlo Pernat, motogp

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini