Bukan Marquez, Ini Sosok Rider Yang Diwaspadai Johann Zarco di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Apr 2024, 21:30 WIB
Johann Zarco lebih pilih waspadai kekuatan Alex Rins di COTA.

Johann Zarco waspadai kekuatan Alex Rins di GP AS. (Gambar: GP Inside)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Johann Zarco lebih memilih untuk mewaspadai kekuatan Alex Rins jelang GP Amerika Serikat mendatang. Ia tahu bahwa Rins adalah pebalap yang cukup cepat ketika melahap Sirkuit COTA.

Ketika bicara soal GP Amerika Serikat yang digelar di COTA, umumnya fokus orang-orang akan tertuju kepada Marc Marquez. Baby Alien memang terkenal sebagai rider yang begitu handal dalam menjinakkan trek di Negeri Paman Sam itu. Namun berbeda dengan sebagian besar orang pada umumnya, Johann Zarco justru lebih menaruh radar kepada Alex Rins. Ia mengatakan bahwa Rins juga memiliki riwayat performa yang tidak kalah bagus dari Marquez di GP AS.

"COTA (MotoGP Amerika Serikat) bagus untuk Rins! Dia luar biasa di sana. Sejak Moto3, dia hampir selalu naik podium dan saya pikir bersama Yamaha dia juga akan tampil bagus di COTA tahun ini," ucap Zarco.

Lebih lanjut, Zarco sendiri juga berusaha keras untuk bisa meningkatkan performanya di atas lintasan balap. Dari dua seri yang sudah berlangsung, Zarco masih belum bisa menembus posisi sepuluh besar.

"Kami memiliki lebih banyak masalah dengan bagian belakang motor di Portimao dibandingkan Qatar. Tetapi informasi yang kami peroleh dalam balapan adalah yang terbaik. Kami akan maju selangkah demi selangkah. Hanya saja kita tidak bisa melakukan langkah besar dalam satu waktu. Hal ini tidak mungkin dilakukan saat ini, namun ini adalah bagian dari tantangan," tandas pria asal Prancis itu.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bukan-marquez-ini-sosok-rider-yang-diwaspadai-johann-zarco-di-gp-as
1155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini