Bukan Joan Mir, Alex Rins Justru Pilih Marc Marquez Sebagai Rival Utama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Mar 2021, 21:45 WIB
Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menganggap bukan Joan Mir yang menjadi rival utamanya, namun justru Marc Marquez yang masih dalam kondisi cedera.

MotoGP 2021 bakal menjadi musim kelima bagi Alex Rins di ajang balap MotoGP. Rins pun tak ragu untuk memasang target juara dunia.

Hal ini bukanlah target yang mustahil, sebab musim lalu rekan setimnya, Joan Mir, yang notabene kurang diunggulkan dibanding dirinya justru mampu mengejutkan dengan menjadi kampiun MotoGP 2020.

Musim lalu, Rins sanggup menduduki peringkat ketiga dalam klasemen akhir, sementara rekan setimnya yang sukses menjadi juara semakin menambah motivasinya.

"Ya, tentu saja itu insentif dan motivasi baru karena fakta bahwa Joan memenangkan gelar menunjukkan bahwa Anda bisa menang dengan motornya," ujar Rins sebagaimana dilansir dari laman Speedweek.

"Hasil ini juga sangat positif bagi sayan dengan menduduki peringkat ketiga pada MotoGP setelah semua rintangan dan cedera serta beberapa hasil buruk. Itu memberi saya banyak kekuatan untuk memulai musim ini.’

"Persaingan kami membuat motor lebih baik, tetapi juga membantu pekerjaan di pit. Kami berdua berusaha untuk menjadi lebih cepat dari yang lain. Itu membantu di sepanjang balapn. Saya sangat berharap bahwa akan memiliki persaingan yang baik di antara kami tahun ini," imbuhnya.

Alih-alih menjadikan Mir sebagai rival terberatnya, Alex Rins justru menunjuk Marc Marquez yang hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah ia bakal tampil tepat waktu di kompetisi MotoGP 2021.

"Ini sangat sulit karena,misalnya, saya tidak tahu akan seperti apa Marc saat dia kembali. Tetapi, Anda harus selalu menghitungnya di antara rival utama Anda. Jika saya mendasarkan diri saya pada hasil tahun lalu, saya akan mengatakan Morbidelli, Vinales atau Pol Espargaro semuanya akan kuat," jelas rider berusia 25 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang belum sepenuhnya pulih dari cedera patah lengan yang ia alami di awal musim lalu. Marquez juga telah melewatkan tes pramusim MotoGP 2021 yang digelar di Qatar selama lima hari.

Artikel Tag: Alex Rins, Marc Marquez, joan mir, MotoGP 2021, Suzuki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bukan-joan-mir-alex-rins-justru-pilih-marc-marquez-sebagai-rival-utama
1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini