Breaking News! Trackhouse Racing Gantikan RNF Racing di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Des 2023, 14:10 WIB
Trackhouse Racing

Motor Trackhouse Racing untuk MotoGP 2024

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: RNF Racing tahun depan tak lagi berkompetisi di kejuaraan MotoGP dan tempat kosong mereka diisi oleh Trackhouse Racing, tim balap asal Amerika Serikat.

Aprilia baru saja membuat pengumuman resmi soal tim satelit mereka. Pabrikan asal Noale kini berpisah dengan RNF Racing dan menggandeng tim balap asal Amerika Serikat, Trackhouse Racing.

Trackhouse diketahui mengambil alih seluruh kontrak tim satelit Aprilia di MotoGP serta pebalap dan seluruh tim teknis yang sebelumnya dimiliki oleh RNF Racing. Dengan begitu, mereka akan diperkuat oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

“@trackhousemotogp mendarat di MotoGP! Tim Amerika itu akan menjalankan mesim Aprilia dengan @88migueloliveira dan @raulfernandez_25,” begitu bunyi pernyataan resmi MotoGP di Instagram resmi mereka, @motogp.

Sebagai informasi, Trackhouse Racing dimiliki oleh Justin Marks, yang berada di bawah naungan Trackhouse Entertainment Group. Mereka sendiri dikenal sebagai salah satu tim yang berkompetisi di ajang balap mobil NASCAR.

Sebelumnya, Komite Seleksi MotoGP yang terdiri dari anggota FIM, IRTA dan Dorna Sports telah memutuskan untuk mengeluarkan RNF Racing dari kejuaraan untuk MotoGP 2024. Pasalnya, tim pimpinan Razlan Razali tersebut dianggap telah melakukan pelanggaran berulang dan pelanggaran Perjanjian Partisipasi.

Alhasil, kontrak RNF Racing yang seharusnya masih berlaku hingga 2026 mendatang diputus di tengah jalan. Meski begitu, Oliveira dan Fernandez tetap tak tergantikan karena keduanya memiliki kontrak langsung dengan Aprilia.

Artikel Tag: Trackhouse Racing, RNF Racing, aprilia, MotoGP 2024, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/breaking-news-trackhouse-racing-gantikan-rnf-racing-di-motogp
1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini